Jokowi-Ma'ruf Mulai Kampanye Terbuka Perdana di Serang Banten

Oleh: Riyan Setiawan - 24 Maret 2019
Menurut Hasto TKN telah menginstruksikan partai koalisi untuk mengadakan kampanye secara berbeda-beda. PDIP melakukan kampanye berbarengan dengan Jokowi-Ma'ruf di Serang, Banten.
tirto.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) mengatakan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf akan memulai kampanye terbuka perdananya secara bersama-sama di zona B, yakni daerah Serang, Banten.

"Hari ini kami akan memulai kampanye yang pertama di zona B dan di 17 provinsi," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

"Kampanye perdana ini, Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin akan berkampanye bersama di Serang, di Banten," lanjutnya.

Hasto menambahkan, TKN telah menginstruksikan partai koalisi untuk mengadakan kampanye secara berbeda-beda.

Sedangkan untuk PDIP, melakukan kampanye berbarengan dengan Jokowi-Ma'ruf di Serang, Banten.

"Setiap mesin partai memanaskan seluruh mesin politiknya, kami akan memulai dengan kampanye kreatif di kota Tangerang. Di alun-alun kota Tangerang tersebut dengan menghadirkan seluruh komponen partai, relawan dan juga tokoh masyarakat untuk bersama-sama memulai dengan cara yang positif ya," terangnya.

Sekjen PDIP itu menjelaskan, terdapat beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan pada saat kampanye terbuka perdana di Kota Tanggerang.

Seperti dimulai dengan senam ibu-ibu, karena menurut Hasto dengan senam tersebut TKN percaya masyarakat akan mengeluarkan politik yang positif dari seluruh alam pikiran.

"Dengan hal yang positif itu artinya jiwa kita juga sehat," tuturnya.

Tetapi lanjut Hasto, jika masyarakat mengeluarkan hal-hal yang negatif seperti menyebarkan hoaks, berarti jiwanya tidak sehat.

"Jiwanya tidak sehat karena itulah perlu semangat mens sana in corpore sano. Mens sana in corpore sano kita gelorakan," pungkasnya.

Diketahui Zona B meliputi daerah Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua Barat.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari