Jokowi-Ma'ruf Bertemu Partai Koalisi Bahas Perkembangan Pemilu

Oleh: Riyan Setiawan - 18 April 2019
Ma'ruf mengatakan hari ini dirinya dan Jokowi menggelar pertemuan dengan partai koalisi pendukung untuk membahas terkait hasil rekapitulasi suara sementara yang disusun oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
tirto.id -
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan dirinya bersama Capres Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan bersama partai koalisi untuk membahas perkembangan Pemilu 2019.

Selain itu menurutnya pertemuan itu juga membahas terkait hasil rekapitulasi suara sementara yang disusun oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pertemuan tersebut diadakan di Resto Pelataran Menteng, Jakarta Pusat.

"Pertemuan biasa saja, ngomong-ngomong sambil makan, bahas situasi. Laporan kaya apa hasil-hasil yang mulai disusun KPU, seperti apa tahapannya," ujar Ma'ruf saat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Ma'ruf Amin juga mengatakan bahwa ia merasa bersyukur atas hasil hitung cepat dari beberapa lembaga survei yang memenangkan Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf melawan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandi.

Tetapi, dirinya mengatakan, meskipun sudah menang, ia belum bisa menyimpulkan hasil dari hitung cepat lembaga survei.

"Tapi itu kan masih quick count, hasil real count nya nanti kenyataannya seperti apa. Itu [real count] kan dari KPU," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari