Jokowi akan ke Peresmian Masjid Suami Megawati meski Jadwal Padat

Reporter: Andrian Pratama Taher - 8 Jun 2022 09:57 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Masjid At Taufiq dibangun guna mengenang kepergian Taufiq Kiemas, suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
tirto.id - Presiden Joko Widodo akan menyempatkan menghadiri peresmian Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (8/6/2022) sore.

Jokowi akan hadir di tengah padatnya jadwal melakukan kunjungan kerja ke Batang, Jawa Tengah pada pagi hari ini. Di Batang, salah satu kegiatannya yakni mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Batang.

"Iya betul. Pagi ini kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Di Jateng, Presiden akan mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Batang dan menghadiri kegiatan perhutanan sosial di Kabupaten Batang," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin dalam keterangan, Rabu (8/6/2022).

Bey mengatakan dijadwalkan kembali ke Jakarta untuk hadir pada peresmian masjid yang dibangun guna mengenang kepergian Taufiq Kiemas, suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi bersama Megawati dan pengurus DPP PDIP akan meresmikan masjid tersebut.

Usai menghadiri peresmian Masjid At Taufiq, Jokowi dijadwalkan melanjutkan kembali kegiatan kunjungan kerja ke luar kota, yakni menuju Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Jadi. Nanti siang kembali ke Jakarta untuk menghadiri peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung. Dan setelah itu, petang sore nanti melanjutkan lagi kunjungan kerja ke Kendari, Sulawesi Tenggara," kata Bey.

Kabar kedatangan Presiden Jokowi dalam peresmian masjid At-Taufiq terungkap dalam pertemuan 4 mata antara Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Pertemuan yang berlangsung secara berdua itu terungkap dalam video unggahan Seskab Pramono Anung serta laman YouTube Sekretariat Presiden.

Bey menuturkan bahwa pertemuan tersebut berlangsung saat Jokowi melantik Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Bey menerangkan bahwa video perbincangan antara Jokowi dengan Mega berkaitan dengan keinginan Mega agar Jokowi hadir dalam peresmian masjid At Taufiq di Sekolah Partai DPP PDIP.


Baca juga artikel terkait JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Bayu Septianto

DarkLight