Jokowi akan Gelar Rapat Terbatas Sehari Usai Pencoblosan

Oleh: Felix Nathaniel - 17 April 2019
Erick Thohir menyatakan Jokowi akan menggelar rapat terbatas sebagai presiden pada sehari usai pencoblosan digelar.
tirto.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan Jokowi akan langsung melaksanakan tugas kenegaraan sebagai presiden pada sehari setelah pemungutan suara Pemilu 2019 digelar.

Erick mengaku menerima informasi bahwa Jokowi akan mengadakan rapat terbatas (ratas) pada Kamis (18/4/2019).

"Saya dengar sendiri, besok [Kamis], Pak Jokowi sudah langsung membuat ratas sebagai presiden. Jadi beliau tidak berleha-leha, tapi beliau membuktikan, beliau langsung kerja," kata dia di Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat pada Rabu (17/4/2019).

Erick mengharapkan masyarakat tidak lagi terbelah karena pemilu sehingga bisa segera menyatukan pikiran untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan daya saing Indonesia.

"Mari kita satukan bangsa kita lagi, karena mesti ingat, persaingan antara Indonesia dan negara-negara di dunia juga harus terus bersaing. Kita tidak boleh terus terpecah pecah gara-gara pemilu," ujar dia.

Mengenai dugaan kecurangan di pemilu 2019, Erick berpendapat hal itu menjadi kewenangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu untuk mengusutnya.

"Saya rasa itu nanti prosesnya dari KPU dan Bawaslu, dan saya rasa, biarkan KPU berjalan dengan profesional. Dan tentu dari pihak kami, selama ini saya rasa kita tidak pernah mengancam-ancam KPU, kami mendukung profesionalisme [KPU]," ujarnya.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Addi M Idhom