Jokowi Ajak PM Kanada Justin Trudeau di Vlog Terbarunya

Oleh: Maya Saputri - 10 Juli 2017
Presiden Joko Widodo kembali membuat vlog dengan pemimpin dunia kali ini, ia menggandeng Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau saat menghadiri KTT G20 di Hamburg, Jerman.
tirto.id - Presiden Joko Widodo kembali membuat vlog dengan pemimpin dunia, kali ini, ia menggandeng Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Hamburg, Jerman.

“Kali ini saya berada di Hamburg Jerman untuk mengikuti G20 dan sekarang ada pemimpin muda dunia, dari Kanada PM Justin Trudeau,” kata Presiden Jokowi, dalam vlog yang diunggah di laman Facebook dan YouTube.

Video yang diberi judul “Salam dari Justin Trudeau” itu menampilkan kumpulan foto Presiden Jokowi saat berdiskusi maupun berbincang santai dengan Trudeau di sela-sela KTT G20.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga turut tampil dalam video berdurasi 1:12 menit itu, satu frame dengan Jokowi dan Trudeau yang menyapa warga Indonesia.

“Halo teman-teman dari Indonesia, saya Justin Trudeau. Saya di sini dengan Joko dan saya menikmati waktu saya di sini,” kata Trudeau dalam bahasa Inggris.

Dalam video itu, Trudeau juga mengatakan Presiden Jokowi telah bekerja keras agar kedua negara dapat bekerja sama.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunggah video dirinya bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat ia melawat ke negara itu beberapa hari lalu.

Saat mantan presiden AS Barack Obama berkunjung ke Indonesia pekan lalu, Presiden Jokowi juga mengunggah video mereka sedang bersantai bersama.

Presiden Joko Widodo pertama kali membuat vlog dengan kepala negara sahabat saat Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi bertandang Maret lalu.

Presiden Joko Widodo beberkan alasannya untuk rajin membuat konten video blog (vlog). Menurut Presiden Jokowi menggunakan vlog melalui YouTube untuk berkomunikasi dengan masyarakat khususnya generasi muda lebih efektif.

Belakangan ini, Presiden memang cukup aktif mengunggah vlognya di akun Facebook dan YouTube pribadinya.

Dalam sejumlah vlog terbarunya, Presiden Joko Widodo sengaja melibatkan para generasi muda untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui cara mereka sendiri.

Baca juga artikel terkait VLOG PRESIDEN JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Maya Saputri
Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri