Jokowi Ajak AHY & Demokrat Perjuangkan Suara Rakyat demi Demokrasi

Oleh: Andrian Pratama Taher - 9 September 2021
Jokowi memuji keberadaan Partai Demokrat dalam memperjuangkan suara rakyat dan membangun demokrasi Indonesia.
tirto.id - Presiden Joko Widodo mengajak para petinggi dan kader Partai Demokrat untuk memperjuangkan suara rakyat dan membangun demokrasi Indonesia demi kemajuan Indonesia.

"Pada kesempatan yang berbahagian ini saya mengajak keluarga besar Partai Demokrat untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat, membangun demokrasi Indonesia sehat dan berkualitas dan mengerahkan kekuatan bangsa untuk Indonesia maju yang kita cita-citakan," kata Jokowi saat memberikan sambutan HUT ke-20 Partai Demokrat secara daring, Kamis (9/9/2021).

Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada partai berlambang segitiga mercy itu. Jokowi lantas memuji keberadaan Partai Demokrat yang kini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia.

Puja-puji Jokowi terhadap Demokrat juga bertambah. Kali ini, Jokowi menilai Partai Demokrat sudah menjadi bagian Indonesia dalam menjaga perdamaian, menjaga persatuan dan menjaga kesatuan, serta menjadi bagian dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang berkelanjutan.

Jokowi kemudian mengajak para kader Partai Demokrat untuk membantu pembangunan Indonesia di masa pandemi COVID-19, meski saat ini Demokrat tak ada dalam barisan partai politik pendukung pemerintahan Jokowi.

"Tatkala rakyat Indonesia menghadapi masa sulit diterpa pandemi Covid-19 kita semua termasuk Partai Demokrat bersama-sama, bahu membahu meringankan beban rakyat, menjaga momentum pembagunan dan bahkan memanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan lompatan kemajuan Indonesia," kata Jokowi.




Baca juga artikel terkait PARTAI DEMOKRAT atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Bayu Septianto
DarkLight