Joko Susilo Pelatih Baru Persik Kediri di Liga 1 Musim 2020

Oleh: Ibnu Azis - 4 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Persik Kediri tunjuk Joko Susilo sebagai pelatih baru menggantikan Budiarjo Thalib.
tirto.id - Juara Liga 2 musim 2019, Persik Kediri, resmi menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih baru tim berjuluk Macan Putih ini pada Sabtu (4/1/2020), untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.

"Pelatih [Persik] adalah Joko Susilo untuk Liga 1 musim 2020," kata Manajer Persik Beny Kurniawan dikutip Antara saat jumpa wartawan di mess Persik, Kediri, Sabtu (4/1).

CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih menambahkan, sebelum menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih, coach yang akrab disapa Getuk ini sempat memberikan pemaparan terkait dengan konsep yang akan dibawa untuk menahkodai Persik.

Dari pemaparan itu, kata Hakim, Persik Kediri dan Joko Susilo memiliki visi yang sama. Ini kemudian yang jadi salah satu alasan mengapa Persik meminang pelatih berusia 49 tahun tersebut.

"Coach sudah singgah memberikan paparan bagaimana konsep yang akan dibawa untuk menahkodai Persik. Dari paparan itu, kami pengurus memiliki visi yang sama, memiliki tujuan yang sama bahwa kami perlu talenta muda," katanya.

Joko Susilo sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Persik Kediri di Liga 1 musim 2020.

Ia juga akan melaksanakan sebaik mungkin kepercayaan yang telah diberikan oleh manajemen.

"Saya diberi amanat dan tugas untuk Persik di Liga 1 [musim] 2020. Tentu kepercayaan ini, amanat ini akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin dan semoga Tuhan meridai tugas yang diberikan Persik pada saya," kata pria kelahiran Cepu itu.

Selain pernah sebagai pelatih kepala Arema musim 2017-2018, Joko Susilo juga pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia.

Persik Kediri merupakan kampiun Liga 2 musim 2019 setelah di babak final pada 25 November 2019 lalu berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor tipis 2-3.

Saat itu, Persik Kediri dinahkodai oleh Budiarjo Thalib, yang pada akhir Desember 2019 lalu hengkang dan merapat ke Sriwijaya FC.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight