John Wick: Sinopsis Film, Daftar Pemain, dan Jadwal Tayang

Oleh: Sirojul Khafid - 30 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film John Wick yang tayang malam ini.
tirto.id - John Wick, film yang dibintangi Keanu Reeve tentang perburuannya mencari pembunuh anjing kesayangan, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada hari ini, Sabtu (30/5/2020) pukul 21.30 WIB.

Film karya sutrdara David Leitch dan Chad Stahelski serta penulis Joel Zadak dan Derek Kolstad ini tayang perdana pada 22 Oktober 2014. Berdurasi 96 menit, John Wick berada dalam naungan studio produksi LionsGate Entertainment.

Daftar Pemain John Wick
  • KeanuReeves sebagai JohnWick
  • MichaelNyqvist sebagai ViggoTarasov
  • AlfieAllen sebagai IosefTarasov
  • WillemDafoe sebagai Marcus
  • DeanWinters sebagai Avi
  • AdriannePalicki sebagai Ms. Perkins
  • OmerBarnea sebagai Gregori
  • TobyLeonardMoore sebagai Victor
  • DanielBernhardt sebagai Kirill
  • BridgetMoynahan sebagai Helen
Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 88 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 45 juta dolar AS di antaranya berasal dari pendapatan penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 6,9 dari 10. Sementara penonton memberi skor 3,9 dari 5. Situs IMDb memberi skor 7,3 dari 10.


Sinopsis John Wick

Cerita bermula saat John Wick sedang mengisi bahan bakar untuk mobil klasiknya. Melihat mobil bagus Wick, ada beberapa pemuda yang tertarik dan mencoba menawar. Namun Wick tidak ada niat untuk menjual. Maka ditolaklah tawaran itu.

Malam harinya, saat sedang tidur, Wick mendengar suara gaduh dari ruang depan. Anjing Wick menghampiri terlebih dahulu. Wick kemudian menyusul. Dalam kondisi yang belum siaga, beberapa orang mengeroyok Wick ramai-ramai. Setalah mengeroyok, gerombolan yang ternyata perampok mencuri mobil Wick. Diketahui kemudian bahwa para perampok adalah orang-orang yang sama dengan penawar mobil sebelumnya.

Wick marah besar. Bukan hanya perkara mobil, tapi perampok juga telah membunuh anjing Wick. Bagi Wick, anjing tidak hanya sebatas anjing. Anjing Wick merupakan merupakan teman yang dia dapat dari istrinya. Sejak istrinya meninggal, Wick sangat menyayangi anjingnya.

Sejak kejadian tersebut, Wick bertekad untuk mencari si perampok dan membunuhnya. Wick membongkar senjata yang dia kubur di dalam lantai rumahnya.

Salah satu ayah dari perampok adalah ketua mafia asal Rusia. Artinya ini bukan hal yang mudah. Namun begitupun sebaliknya, mengetahui Wick mencari anaknya, ketua mafia memerintahkan anak buahnya menyiapkan orang sebanyak yang dia bisa.

Terlihat ketua mafia sangat gelisah. Ada cerita bahwa Wick pernah membunuh banyak orang hanya menggunakan bolpoin. Hal itu berarti dia sangat berbahaya. Seiring berjalannya waktu, makin terkuak latar belakang Wick dan orang yang dia cari.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight