John Terry: Frank Lampard Pilihan Tepat Jadi Manajer Chelsea

Oleh: Permadi Suntama - 27 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
John Terry menyebut, ini adalah waktu yang tepat bagi Frank Lampard untuk pulang ke Chelsea, kali ini sebagai manajer klub.
tirto.id - John Terry, mantan kapten Chelsea, menyatakan bahwa Frank Lampard adalah pilihan tepat untuk mengisi kursi manajer yang ditinggalkan Maurizio Sarri. Meski Lampard masih kurang pengalaman, menurut Terry, ada dua faktor yang bisa membuatnya sukses di Stamford Bridge: statusnya sebagai legenda klub dan waktu yang ideal untuk "pulang" ke kubu London Biru.

Kepastian bergabungnya Frank Lampard ke Chelsea seperti tinggal menunggu waktu. Sampai saat ini memang belum ada kesepakan yang terjadi antara Chelsea dan Derby County, klub yang ditangani Lamaprd saat ini. Namun, sosok berusia 40 tahun itu menjadi kandidat nomor satu untuk menangani klub milik Roman Abramovich.

Melihat situasi yang terjadi, John Terry, menilai Lampard adalah pilihan ideal bagi Chelsea. Keberhasilan Lampard dalam memoles pemain-pemain muda Derby County, disebut Terry akan membantu Chelsea, yang tengah dalam hukuman larangan transfer pemain.

"Setelah musim lalu ia bersama Derby [County] dan dengan larangan transfer [yang menimpa] Chelsea, tidak ada yang lebih lengkap dari Frank Lampard, untuk sukses di Chelsea. Ini adalah waktu yang tepat baginya dan klub," kata John Terry, dikutip Sky Sport.

Kendati Lampard masih terhitung baru di dalam dunia kepelatihan, Terry yakin rekannya tersebut mampu mengatasi tekanan yang ada. Ia pun percaya bahwa pendukung Chelsea tidak akan meragukan kapasitasnya, karena Lampard adalah legenda bagi The Blues.

“Saya tidak percaya akan ada keraguan dari para pendukung. Mereka mencintainya. Lampard adalah legenda dan sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk pulang. Dia [Lampard] akan menyambut tanggung jawab itu untuk membuat Chelsea lebih kompetitif dan memberikan stabilitas yang mungkin kurang dimiliki klub," tutur Terry, yang kini menjadi staf pelatih Aston Villa.



Kkedatangan Frank Lampard ke Stamford Bridge masih urung terlaksana lantaran pimpinan Derby County, Mel Morris, masih menginginkan Lampard memimpin timnya. Morris mengaku menyukai cara Lampard mengelola tim dan ia tidak ingin kehilangan sosok yang bagai aset berharga klubnya itu.

Morris bersikukuh belum ada kesepakatan antara Chelsea, Frank Lampard, dan Derby County, perihal kedatangan sang juru taktik ke Stamford Bridge.

"Sejauh yang saya ketahui, saya berharap orang ini [Frank Lampard] akan menangani tim kami musim depan. Saya tidak akan menyerah demi hal itu saat ini," tutur Morris dikutip BBC.

"Kami telah melihat bagaimana segala sesuatunya beriringan, dengan hubungan antara akademi dan tim utama, dan gaya sepakbola [yang ditanamkan Lampard]. Bagi saya, jika Frank pindah, maka orang yang kami bawa [untuk menggantikannya] harus memungkinkan kami mempertahankan gaya permainan [yang sudah dibangun],” pungkasnya.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama