Job Fair Kementerian Ketenagakerjaan Digelar 23-24 Oktober 2019

Oleh: Adrian Samudro - 14 Oktober 2019
Job Fair Kementerian Ketenagakerjaan akan digelar pada 23-24 Oktober 2019
tirto.id - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Suku Dinas Tenaga Kerja Kota Jakarta Selatan, mengadakan Job Fair yang akan dilangsungkan pada 23 - 24 Oktober 2019.

Perhelatan bursa kerja Kemnaker itu menawarkan ratusan lowongan pekerjaan yang bisa diakses secara gratis oleh pencari kerja di Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta Selatan.

Diikuti oleh kurang lebih 30 perusahaan baik lokal maupun nasional yang diantaranya masuk dalam bidang retail, asuransi, boga, kosmetik, otomotif, dan lainnya.

Seperti Indomaret Group, Alfamart Group, Honda, Purbasari, Financindo, Ciputra Life, Pharos Indonesia, Sekawan Abadi Elektrindo, Trac Astra, Home Credit Indonesia, Bhinneka Life, Bakmi GM, Roti'O, dan masih banyak lagi.

Adapun beberapa lowongan yang akan tersedia pada job fair tersebut yakni termasuk teknisi, sales, marketing officer, sekretaris, frontliner, administrasi, office boy, dan public campaigner.

Job fair atau bursa kerja ini terbuka untuk umum dan semua jurusan serta menyediakan lowongan bagi berbagai lulusan mulai dari Strata 2 (S2), Strata 1 (S1), Diploma 3 (D3), hingga SMA, SMK, dan sederajat.

Selain itu, dilansir dari laman e-BursaKerja, job fair kali ini juga akan menyediakan lowongan pekerjaan untuk para jobseeker penyandang disabilitas.

Untuk Anda yang ingin datang ke bursa kerja ini dapat melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi e-bursakerja.kemnaker.go.id.

Setelah itu jangan lupa untuk menyetak bukti pendaftaran tersebut untuk menunjukkan barcode yang tertera didalamnya agar memudahkan proses memasuki area job fair nanti.

Jika Anda belum sempat mendaftarkan diri secara online, panitia juga menyediakan tempat pendaftaran langsung yang ada di tempat acara yang dibuka mulai pukul 08.00- 16.00 WIB.

Dalam waktu dekat ini, Kemnaker juga akan menggelar bursa kerja yang berlokasi di Politeknik Negeri Jakarta, Depok, selama dua hari yang berlangsung mulai besok, Selasa (15/10/2019) dan berakhir pada Rabu (16/10/2019).


Baca juga artikel terkait JOB FAIR 2019 atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight