Jessica Jung eks SNSD & Sinopsis Novel Bright, Apa Kontroversinya?

Penulis: Maria Ulfa - 12 Mei 2022 10:59 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Kisah Rachel dalam novel Bright yang ditendang keluar dari Girls Forever membuat penggemar berspekulasi, apakah ini kisah Jessica Jung sendiri.
tirto.id - Jessica Jung, mantan anggota girl group SNSD atau Girls' Generation resmi merilis buku Bright, dan merupakan sekuel dari novel sebelumnya, Shine pada Selasa (10/5/2022).

Di sana, sang idola menulis tentang karakter utama, Rachel Kim yang dipaksa keluar dari grupnya, Girls Forever karena memiliki brand fashion sendiri.

Menurut ringkasan Google Books, novel ini menceritakan bagaimana Girls Forever yang sekarang menjadi girl group Kpop nomor satu di dunia, dan ketenaran Rachel Kim meroket setelah gaya fesyen bandaranya yang viral menarik perhatian nama-nama besar brand fesyen.

Namun, setelah perilisan dari novel Bright tersebut, penggemar mengemukakan pendapat mereka. Meski Jessica Jung mengaku novel ini sebagai cerita fiksi, tetapi penggemar berpendapat berbeda.

Sinopsis Novel Jessica Jung "Bright"


Novel terbaru yang dirilis Jessica Jung, Bright menggambarkan bagaimana tokoh utamanya, Rachel dipaksa keluar dari grupnya, Girls Forever karena memiliki lini fesyennya sendiri.

Melalui bocoran para penggemar yang telah membeli bukunya, menceritakan bagaimana Rachel terlihat berbicara dengan delapan anggota lainnya.

Dia mengungkapkan bahwa Rachel menolak untuk menghentikan lini fesyennya dan tidak akan keluar dari grup.

8 anggota Girls Forever lain memiliki reaksi yang berbeda; beberapa merasa lega, beberapa bersimpati, sementara dua anggota tampak kesal dengan pernyataannya.

Setelah diejek karena tidak mempertimbangkan kekhawatiran kelompok, Rachel menyatakan bahwa dia memperhitungkan semua kekhawatiran mereka. Namun, dia terlalu mencintai kedua hal itu untuk melepaskannya.

Rachel menambahkan bahwa dia selalu mendedikasikan waktunya dan akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengecewakan para anggota.

Selain itu, novel tersebut juga menceritakan apa yang terjadi kepada Rachel di konser grup yang digelar di Los Angeles.

Usai konser, CEO mereka memberi tahu Rachel keesokan harinya bahwa delapan anggota Girls Forever mendekatinya dan mengatakan bahwa lini fesyen Rachel membayangi mereka.

Para anggota mengungkapkan bahwa mereka tidak ingin tampil di konser Los Angeles jika Rachel juga tampil, yang menyebabkan dia dikeluarkan dari grup.

Sejak Rachel dikeluarkan, dia tidak pernah berhubungan dengan mantan teman satu grupnya. Hatinya sakit memikirkan mereka, tetapi rasa sakitnya sekarang dapat ditoleransi.

Rachel menambahkan bahwa aneh bahwa tidak akan pernah ada foto mereka sebagai sembilan anggota lagi, dan pikiran itu membuat hatinya sesak dan menyebabkan tenggorokannya tersumbat.

Kontroversi Novel Jessica Jung "Bright"


Bright telah membuat kehebohan di media sosial karena para penggemar Jessica Jung percaya bahwa cerita tersebut didasarkan pada perjalanannya sebagai idola Kpop dan keluarnya dia dari salah satu girl grup legendaris, Girls' Generation alias SNSD.

Kisah Rachel dalam novel Bright yang ditendang keluar dari Girls Forever membuat penggemar bertanya-tanya, apakah itu mencerminkan pengunduran diri Jessica Jung dari Girls' Generation.

Pada bulan September 2014, Jessica Jung melalui Weibo-nya mengumumkan bahwa dia telah "dipaksa keluar" dari girl grup tersebut.

SM Entertainment menegaskan bahwa Jessica Jung akan meninggalkan Girls 'Generation, dan grup akan berlanjut sebagai delapan anggota.

Jessica kemudian merilis pernyataan lain melalui label fesyennya, Blanc & Eclare. Di sana, dia mengungkapkan bahwa meskipun perusahaan dan anggotanya pada awalnya mendukung lini fesyennya, mereka mengubah posisi mereka sebulan setelah dia membuka lini fesyennya itu.

Mereka mengadakan pertemuan, menuntut Jessica berhenti dari lini fesyennya atau meninggalkan grup.

Jessica memohon kepada grup, menyatakan bahwa dia tidak pernah mengabaikan Girls' Generation dan tidak mungkin menghentikan bisnisnya karena kontrak dengan mitra.

Jessica juga menambahkan bahwa Girls' Generation adalah hal terbaik dalam hidupnya, dan dia tidak pernah berpikir untuk berhenti.

Setelah itu, dia menerima pemberitahuan sepihak yang memintanya untuk meninggalkan Girls' Generation.

Dia memberi tahu penggemar bahwa dia tidak pernah ingin meninggalkan Girls' Generation, dan itu menyakitkan hatinya bahwa alasan dia dikeluarkan adalah karena dia memulai bisnis.

Lantas, apakah novel Bright merupakaan kisah nyata dari bagaimana Jessica Jung didepak dari Girls' Generation? Hingga artikel ini dinaikkan, belum ada pernyataan resmi dari Jessica Jung dan pihak SM Entertainment.


Baca juga artikel terkait JESSICA JUNG atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight