Jesenn Eks Pasto Kembali Bermusik Lewat Lagu "Salahkah"

Oleh: Dede Mudopar - 21 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jason Gunawan merilis lagu “Salahkah” setelah meluncurkan dua single sebelumnya pada tahun lalu.
tirto.id - Jason Gunawan, mantan personel grup vokal Pasto, kembali meramaikan blantika musik Indonesia dengan merilis lagu “Salahkah”. Sebelumnya, pria yang disapa Jessen itu pernah merilis "Seratus Alasan” setahun lalu serta single pertamanya “Be A Man”.

“Lagu ini sebenarnya sudah aku buat sejak 7 tahun yang lalu, tapi sempat berhenti karena ada perdebatan dari dalam diriku untuk menyelesaikan. Tapi, akhirnya lagu ini bisa aku rilis karena adanya dukungan dari teman, sahabat, dan keluarga,” ujar Jesenn melalui keterangannya, Selasa (20/10), dikutip dari Antara.

“Salahkah” dibawakan dengan nuansa genre pop ballad ala tahun 2000-an. Jessen mengatakan, lagu “Salahkah” terinspirasi dari salah satu film Thailand favoritnya. Dalam film tersebut, kata dia, cinta akan tetap memilih kemana dia akan berlabuh dan tak akan pernah bisa dipaksa.

"Menurutku, rasa adalah kunci pertama yang aku berusaha tuangkan dalam lagu ini," kata Jessen.

Melalui lagu ini, pria kelahiran Cirebon ini berpesan kepada pendengarnya agar tidak terlarut dalam kesedihan, sebab segala hal yang berlebihan selalu punya arti yang negatif.

"Jika seseorang menolak cinta yang kita berikan, kita harus tetap bisa bersyukur karena orang tersebut masih belum siap menerima cinta tulus kita," kata dia.

"Semesta akan mempertemukan kita dengan orang yang layak dan sangat menghargai apapun usaha yang kita lakukan untuk mendapatkannya," ujarnya melanjutkan.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Jessen dibantu oleh band J-Troops. Selain itu, dia juga mendapatkan dukungan dari sahabat-sahabatnya seperti Joshua Jonain, Erza Lazuardi, Ben Atta hingga Dimas Pradipta.

“Semoga lagu ini bisa menemani kalian saat kalian ada di bawah atau sedang merasa butuh pelampiasan secara emosional. Aku juga berharap karyaku bisa mendapatkan tempat di hati pendengar karena ini merupakan karyaku yang jujur tanpa ingin memperlihatkan kehebatan apapun baik dalam penulisan dan aransemennya,” pungkas Jessen.

Setelah melepas single ini, Jessen berencana membuat EP Acoustik yang akan berisikan lagu-lagu baru dan beberapa remake lagu yang menurutnya sangat berarti

Video klip “Salahkah” sudah dirilis di channel YouTube miliknya sejak pertengahan Oktober 2020. Pembuatan video klip ini Jessen mempercayai Natasha Lois sebagai sutradaranya.


Berikut lirik lagu “Salahkah”:


Jika ada sedikit saja

Perasaan cinta dan kesempatan

Kan ku perjuangkan

Walau hatiku tersiksa

Melihat kau dengannya


reff: Tak bisa kupingkiri lagi

Ku memang cinta

Dan aku sangat berharap kau bisa menyadarinya

Salahkah bila ku mengejarnya

Menunggunya

Karena jujur ku tak tahan merindu


Apa ada sedikit saja kau merasa

Aku yang selalu ada saat kau terluka

Oleh dia yang tak pernah membuat kau bahagia


Andaikan kau tahu bahwa aku

Orang yang selalu mendoakanmu

Agar terlelap dari tidurmu

Namun kau tetap pilih dia

Membuat luka cinta


Baca juga artikel terkait MUSIK INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Dede Mudopar
Penulis: Dede Mudopar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight