Jersey Pemain Persib Bandung Dijual Mahal di Inggris

Oleh: Iswara N Raditya - 24 Desember 2017
"Home shirt sangat langka yang dipakai oleh legenda Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien, dalam debutnya di Liga 1," sebut classicfootballshirt.co.uk dalam situsnya.
tirto.id - Jersey pemain Persib Bandung atas nama Michael Essien ternyata dijual di Inggris oleh platform jual-beli jersey classicfootballshirts.co.uk yang bermarkas di Manchester. Seragam original Persib yang dikenakan Essien di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 Indonesia itu dibanderol dengan harga 49.99 pound atau setara dengan 900 ribu rupiah.

Dilansir dari persib.co.id, harga yang dipatok classicfootballshirts.co.uk tersebut jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga jersey asli tim Maung Bandung yang dijual di Graha Persib, Bandung, yakni hanya sebesar 399 ribu rupiah.

Tidak ada jersey klub Indonesia lainnya yang dijual oleh platform ini, selain jersey Persib milik Michael Essien tersebut. Bahkan, stoknya sangat terbatas karena classicfootballshirts.co.uk hanya menyediakan masing-masing satu jersey untuk ukuran L dan XL Asia Size.

"Home shirt sangat langka yang dipakai oleh legenda Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien, dalam debutnya di Liga 1," sebut classicfootballshirt.co.uk dalam situsnya

Seperti diketahui, Michael Essien adalah salah satu pemain bintang kelas dunia yang musim lalu berkiprah di Indonesia dengan status marquee player. Mantan gelandang tim nasional Ghana ini sebelumnya malang-melintang di klub-klub mapan Eropa, seperti Chelsea, Real Madrid, juga AC Milan.

Sayangnya, kehadiran pemain sekelas Essien ternyata belum mampu mengangkat prestasi Persib Bandung di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 musim lalu. Tim Pangeran Biru terseok-seok di papan tengah bahkan nyaris terdegradasi.

Musim depan, Michael Essien tampaknya akan tetap berseragam Persib karena salah satu pemain yang pernah menjadi gelandang terbaik dunia ini masih terikat kontrak dengan tim Maung Bandung hingga setahun ke depan.

Baca juga artikel terkait PERSIB atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya