Jeon Somi Resmi Debut Solo dengan Rilis Lagu "BIRTHDAY"

Oleh: Maria Ulfa - 13 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Somi terlibat dalam menulis lirik lagu "BIRTHDAY" bersama Teddy, direktur dan produser The Black Label.
tirto.id - Jeon Somi resmi debut solo di bawah naungan agensi The Black Label setelah merilis single baru bertajuk “BIRTHDAY” dan “Outta My Head” pada hari ini, Kamis (13/6/2019).

Kedua lagu tersebut dirilis di seluruh situs musik Korea Selatan pada hari ini pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Sementara, video musik (MV) “Birthday” juga telah dirilis pada hari yang sama tapi lebih lambat 30 menit dari perilisannya di situs musik, yakni pada pukul 18.30 KST atau 16.30 WIB di akun YouTube resmi milik The Black Label.


Jeon Somi ikut berpartisipasi dalam menulis lirik kedua lagu barunya tersebut. "Birthday" sendiri merupakan lagu yang memiliki makna simbolis dari Jeon Somi yang dilahirkan kembali sebagai artis solo, demikian seperti dilansir Osen.

MV “BIRTHDAY” memiliki nuansa warna yang cerah dengan dominasi warna pink di dalamnya. Sesuai judulnya, MV-nya juga sangat kental dengan nuansa ulang tahun, yakni berisi dekorasi kue, lilin dan kado ulang tahun.


Sementara, "Outta My Head" merupakan lagu yang disusun dan ditulis liriknya langsung oleh Jeon Somi. Dalam lagu ini, Jeon Somi akan memperlihatkan kemampuannya dalam memproduksi musiknya sendiri kepada penggemar.

Jeon Somi juga bergabung dalam menulis lirik lagu "BIRTHDAY" bersama Teddy, direktur produser The Black Label dan juga salah satu produser andalan YG Entertainment.

Jeon Somi dikenal publik pertama kali saat mengikuti program survival di Mnet bertajuk “Produce 101 Season 1”. Saat itu, ia langsung menarik perhatian karena muncul sebagai trainee dari agensi JYP Entertainment, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan.

Namanya semakin melejit saat ia berhasil menjuarai program survival tersebut dan masuk tim debut sebagai anggiota girl group I.O.I. Somi kemudian melakukan promosi bersama para personel I.O.I lainnya selama kurang lebih 1 tahun, terhitung pada Januari 2016 hingga Januari 2017.

Selepas melakukan promosi, Somi kembali ke JYP dan melanjutkan masa trainee. Namun, pada Agustus 2018 ia memutuskan hengkang dari JYP Entertaiment dan pada September 2018 Somi bergabung dengan The Black Label, salah satu sub agensi milik YG Entertainment.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Maria Ulfa