Jenazah Ustaz Arifin Ilham Akan Dimakamkan di Ponpes Azzikra Bogor

Oleh: Zakki Amali - 23 Mei 2019
KJRI Penang, Malaysia berupaya secepatnya memberangkatkan jenazah Ustaz Arifin Ilham ke Tanah Air dengan pesawat carter.
tirto.id - Jenazah ulama kharismatik, Ustaz Muhammad Arifin Ilham akan dibawa ke Tanah Air, Kamis (23/5/2019) dengan pesawat carter oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Pulau Penang Malaysia.

"Ustaz Arifin Ilham sudah berpulang ke Rahmatullah. Insyallah secepatnya akan dipulangkan dari Penang. Menurut rencana akan dimakamnya di Pesantren Azzikra Gunung Sindur Kabupaten Bogor," ujar Konsul KJRI Pulau Penang, Malaysia, Iwanshah Wibisono, dikutip dari Antara.

Terkait waktu keberangkatan dari Malaysia, KJRI Penang masih menunggu setelah memperoleh pesawat yang akan membawa jenazah.


"Kami belum tahu jam-nya. Kami sedang mencari pesawat. Insyaallah besok pagi dan kemungkinan akan carter flight dan tidak menggunakan pesawat komersial," kata, Konsul KJRI Pulau Penang, Malaysia, Iwanshah Wibisono, dikutip dari Antara.

Arifin Ilham menjalani perawatan kanker getah bening di Rumah Sakit Gleneagles Pulau Penang Malaysia sejak Selasa (30/4/2019).

Menurut dia, selama dirawat di sana, Arifin Ilham didampingi empat istrinya, ibunya yang menginap Apartemen Mansion One George Town.

Selama menunggu perawatan dan selama perawatan, KJRI Penang memberikan pelayanan kepada kepada Arifin Ilham dan keluarganya.

Sebelumnya, diketahui Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia di Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Aditya Santoso selaku dari manager Muhammad AlvinFaiz, putra dari ustaz Arifin Ilham.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Ayah kami, guru kami, KH.Muhammad Arifin Ilham, semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, Mohon doanya, Info valid dari Alvin," ujar Aditya dalam keterangan resmi kepada Tirto, Rabu malam.


Baca juga artikel terkait BERITA DUKA atau tulisan menarik lainnya Zakki Amali
(tirto.id - )

Sumber: Antara
Penulis: Zakki Amali
Editor: Agung DH
DarkLight