Jelang Spanyol Versus Iran, Casillas Dukung De Gea

Oleh: An Ismanto - 20 Juni 2018
Kiper legendaris Spanyol tak mempermasalahkan kesalahan De Gea untuk gol kedua Ronaldo.
tirto.id - Iker Casillas memberikan dukungan untuk David De Gea dan percaya bahwa kiper Spanyol tersebut seharusnya tidak dihujani kritik keras setelah melakukan kesalahan dalam laga kontra Portugal.

De Gea kurang lengket menangkap bola tendangan kedua Ronaldo yang menyisir tanah sehingga bola yang sempat tertangkap itu terlepas dan menggelinding masuk ke gawang Spanyol.

"Anda tidak bisa mengkritiknya habis-habisan karena melakukan kesalahan kecil semacam itu," kata Casillas.

"Ronaldo menendang dengan bebas menggunakan kaki kiri. Dia menembak cepat dan bola bisa saja berubah arah."

Casillas juga menyatakan bahwa De Gea memang tidak bisa berbuat apa-apa dengan tendangan bebas Ronaldo yang melahirkan gol ketiga untuk Portugal sehingga menghindarkan tetangga Iberia itu dari kekalahan.

"Spanyol bermain luar biasa. Hasil imbang tidak membuat saya resah. Jika kalah, tentu saya marah, tapi imbang saja sudah cukup."

Selama masa kejayaannya, Casillas tampil 167 kali bersama Spanyol. Ia menjadi pilihan pertama Spanyol sejak Piala Dunia 2002. Hingga Piala Dunia 2014, Casillas bersama Xavi, dan Andoni Zubizarreta serta Fernando Hierro menjadi pemain Spanyol yang pernah mewakili Spanyol dalam empat ajang Piala Dunia.

Spanyol akan berlaga melawan Iran dini hari nanti pukul 01.00 (21/6/2018) di lanjutan pertandingan grup B Piala Dunia 2018 di Kazan. Mereka baru mengantongi 1 poin setelah gagal mencegah Ronaldo mencetak trigol dalam pertandingan yang berakhir 3-3.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto
DarkLight