Copa del Rey

Jelang Real Madrid vs Girona, Ajang Pembuktian Vinicius Junior

Oleh: Beni Jo - 23 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jelang laga perempat final leg pertama antara Real Madrid vs Girona pada Jumat (25/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Santiago Bernabeu mendatang, Vinicius Junior bisa menjadi alternatif striker bagi Santiago Solari.
tirto.id - Jelang laga perempat final leg pertama antara Real Madrid vs Girona pada Jumat (25/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Vinicius Junior patut diperhitungkan sebagai ancaman bagi tim tamu.

Vinicius Junior menunjukkan perkembangan yang bagus akhir-akhir ini. Dalam lima penampilan terakhirnya bersama Real Madrid di semua ajang kompetisi, dia selalu menjadi starter dan tampil penuh selama 90 menit laga, kecuali saat menjamu Leganes, sang pemain ditarik keluar menit ke-78.

Dari semua pertandingan yang dilakoni itu, tercipta tiga kemenangan dan dua kekalahan untuk Real Madrid. Namun, penyerang asal Brasil itu sukses mencetak satu gol pada kemenangan 3-0 atas Leganes di Santiago Bernabeu awal Januari silam.

Jika ditarik sepanjang tahun 2019, catatan menitnya pun bisa dikatakan sangat bagus untuk ukuran pemain yang masih berusia 18 tahun itu. Bermain dalam 442 menit selama 22 hari pada tahun ini, merupakan catatan yang lebih baik baginya daripada tahun 2018 silam yang hanya 349 menit saja.

Pujian pun diarahkan oleh pelatih Santiago Solari kepada sang pemain.

"Dia mengalami langkah besar. Dia mempunyai bakat tapi harus ditunjukkan di Santiago Bernabeu untuk berbicara mengenai kualitasnya," beber Solari kepada Marca dikutip Rabu (23/1).

Menurut Solari, dalam usia yang baru 18 tahun, penampilan Vinicius sedang meledak-ledak dan dirinya harus mampu untuk mempertahankan level tersebut.

Melawan Girona, adalah kesempatan bagi mantan penyerang Flamengo ini untuk menunjukkan kualitasnya. Striker kelahiran tahun 2000 ini sudah mencatatkan dua kali penampilan di Copa del Rey dengan mencetak dua gol.

Selain itu, catatan pertandingannya di Liga Spanyol 2018/2019 sudah mencapai sembilan laga dengan tiga di antaranya sebagai pemain utama dalam starting IX meskipun hasilnya baru menyumbangkan satu gol.

Di Liga Champions musim ini, Vinícius sudah turun dalam dua laga dengan satu di antaranya sebagai pemain pengganti dan mengoleksi satu assist. Total, 16 laga dan tiga gol sudah dibukukannya bersama El Real di semua kompetisi musim 2018/2019 hingga kini.



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
Kontributor: Fitra Firdaus