Jelang Ramadan, Grup Band Ungu Rilis Single "Jalan Panjangku"

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 7 April 2020
Lagu Jalan Panjangku ini diciptakan oleh Enda karena terinspirasi dari kehidupan almarhum ayahnya yang selalu mendedikasikan waktunya untuk Tuhan sampai akhir hayat.
tirto.id - Grup band Ungu merilis lagu tunggal (single) terbarunya yang berjudul Jalan Panjangku, lagu tersebut juga masuk dalam album Top Hits Religi UNGU.

Band yang digawangi oleh Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Maki (bass) dan Rowman (drum) memiliki kesibukan masing-masing, tapi disela kesibukan mereka tetap bersatu merilis sebuah lagu religi untuk menyambut Ramadan.

"Ungu pada dasarnya siap berkarya untuk merilis satu lagu, 10 lagu, 20 lagu, tapi yang paling penting bagaimana Ungu bisa berkontribusi pada industri musik khususnya pada aspek khasanah lagu-lagu religi, itu yang paling utama," kata Pasha seperti diwartakan Antara News.

Lagu Jalan Panjangku ini diciptakan oleh Enda karena terinspirasi dari kehidupan almarhum ayahnya yang selalu mendedikasikan waktunya untuk Tuhan sampai akhir hayat.

"Saya sadari kalau usia yang diberikan kepada kita ini adalah untuk mencari jalan untuk kembali ke yang Maha Esa. Yang Tuhan mau hanya agar kita menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangannya-Nya," ujar Enda.

Enda mengatakan lagu Jalan Panjangku tidak diciptakan untuk satu agama saja. Kebetulan, lagu itu dirilis menjelang Ramadan.

"Kita selalu menciptakan lagu religi yang disukai semua kalangan. Proses mencintai Tuhan itu kita bikin lagu religi yang disukai semua agama karena kita takut menggunakan kata-kata yang ada di kitab suci karena takut persepsinya beda," jelas Enda.

Top Hits Religi UNGU sendiri sudah dirilis pada 1 April. Album tersebut berisi 12 lagu yakni Jalan Panjangku, Andai Ku Tahu, Dengan Nafasmu, SurgaMu, Sesungguhnya, Para PencariMu, Syukur, Hasbunallah, Penghuni Surga Sejatimu, Bila Tiba, Dia Maha Sempurna dan Segala Puji Syukur.


Baca juga artikel terkait GRUP BAND UNGU atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight