Jelang PSS vs Persebaya, Saimima Waspadai Pergerakan Irfan Jaya

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sidik Saimima mengajak rekan-rekannya untuk mewaspadai pergerakan sektor sayap Persebaya yang diperkirakan diisi Irfan Jaya.
tirto.id - Gelandang PSS, Sidik Saimima mengungkapkan sektor sayap Persebaya mesti mendapatkan perhatian khusus jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-8 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7).

Lebih khusus, pemain yang juga sempat membela Bajul Ijo itu mengatakan Irfan Jaya menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai. Selain kecepatannya, tusukan serta pergerakan dengan bola sang pemain menjadi kelebihan yang bisa merepotkan lini pertahanan Super Elang Jawa.

“Pemain Persebaya bagus-bagus. Ada Lizio, M. Hidayat, dan Misbakus Solikin. Perlu diwaspadai bagian sayap ada Irfan Jaya yang harus dijaga pergerakannya. Persebaya memiliki kekompakan yang luar biasa dan rasa kekeluargaan yang bagus antarpemain,” ujar Saimima dikutip laman resmi klub.

“Kita menghadapi mereka harus bisa lebih kompak dan jangan bermain sendiri-sendiri, bakalan tidak bisa. Kuncinya kita bermain kompak,” tambahnya.

Sebelum bergabung dengan Perseru musim lalu, Saimima sempat membela Persebaya pada musim 2018. Saat itu, dirinya bermain sebanyak delapan pertandingan dan menorehkan satu gol.

Di paruh kedua, ia bergabung dengan Perseru. Performanya pun kian menanjak dengan mencatatkan sebelas kali main dengan catatan dua gol dan tiga assist untuk kemudian direkrut PSS musim ini.

“Secara pribadi saya sudah berlatih dan melakukan persiapan matang menghadapi mantan tim saya,” ucap Saimima.

Dari sisi pertemuan kedua tim, baik PSS maupun Persebaya terhitung sudah lama tidak saling berhadapan. Terakhir pertemuan keduanya terjadi pada Liga 2 musim 2011. Saat itu, kedua kesebelasan saling mengalahkan masing-masing dengan skor 2-0.

Berambisi untuk menjaga momentum usai menang atas Persipura di laga pemungkas, pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah mengatakan bahwa kondisi para pemainnya dalam keadaan yang siap. Ia pun berharap skuat asuhan Seto Nurdiantoro itupun bisa menampilkan kemampuan terbaik.

“Kondisi fisik pemain bagus dari pantauan beberapa kali latihan hingga kemarin. Jeda waktunya lumayan panjang dari laga terakhir sehingga kondisi pemain masih terlihat bugar dan tidak berat. Semoga besok melawan Persebaya jauh lebih maksimal,” paparnya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman