Piala Indonesia 2018/2019

Jelang PSS vs Borneo FC di Leg Kedua, Fabio Lopez Ingatkan Skuatnya

Oleh: Hendi Abdurahman - 19 Februari 2019
Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez ingatkan skuatnya untuk tetap waspada terhadap penampilan PSS di leg kedua, Rabu (20/2/2019.
tirto.id - Jelang laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia antara PSS vs Borneo FC yang dijadwalkan digelar pada Rabu (20/2/2019), pelatih Pesut Etam, Fabio Lopez mengungkapkan timnya mesti hati-hati atas performa lawannya. Pasalnya, Super Elang Jawa bakal bertanding di depan para pendukungnya yang terkenal militan.

“Yang terpenting kita fokus untuk lolos ke babak selanjutnya setelah kemarin kita meraih kemenangan. Kita harus tahu bagaimana kita bertindak nanti di kandang mereka demi lolos ke babak selanjutnya,” tegasnya.

Rencananya, Borneo FC akan berangkat menuju Sleman sehari sebelum pertandingan dihelat. Tim asal Kalimantan tersebut membawa 19 pemain, tiga di antaranya diisi oleh penjaga gawang.


“Dari list yang diberi pelatih, ada 16 pemain dan 3 kiper. Pasti sudah sesuai kebutuhan pelatih dan semoga nantinya kita bisa membawa lolos Borneo FC ke babak selanjutnya. Tentu kami berharap doa dan dukungan masyarakat Samarinda untuk laga leg kedua nanti,” ujar sekretaris tim, Hariansyah Ari.

Hanya meraih kemenangan 1-0 membuat Borneo FC tak ingin berpuas diri. Evaluasi pun telah dilakukan dalam sesi latihan. Pada laga nanti, Fabio Lopez menginginkan skuatnya mampu menerapkan apa yang diinginkannya di dalam lapangan.

Selain itu, komposisi yang bakal diturunkan dalam leg kedua tak menutup kemungkinan mengalami perubahan. Pasalnya, pelatih asal Italia itu hanya akan memainkan pemain yang siap.

“Soal siapa yang bermain, nanti akan kita lihat dari hasil latihan. Semua pemain saat ini siap diturunkan, akan tetapi saya mau melihat siapa yang lebih siap. Sleman tim bagus, jadi kami harus memaksimalkan waktu yang ada untuk mempersiapkan mereka di kandangnya,” tutup Fabio Lopez.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight