Jelang PSIS vs Persija, Ivan Kolev Waspadai Motivasi Tuan Rumah

Oleh: Hendi Abdurahman - 23 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ivan Kolev mewaspadai motivasi bertanding PSIS yang akan menjadi lawan Persija di pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Minggu (26/5/2019) mendatang.
tirto.id - Pelatih Persija, Ivan Kolev mengaku bakal mewaspadai motivasi PSIS yang akan menjadi lawan anak asuhnya di pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Minggu (26/5/2019) mendatang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Pelatih asal Bulgaria itu mengatakan bahwa hasil minor yang dialami Septian David Maulana dan kawan-kawan di laga perdana saat kalah atas Kalteng Putra menjadi penyebabnya. Menurut Kolev, PSIS tentu tak ingin kembali menderita kekalahan dan memiliki motivasi besar untuk meraih 3 poin.

“Kita harus sadar bahwa tim yang kalah pasti akan tampil dengan motivasi yang lebih tinggi. Itu artinya PSIS besok [Minggu] akan sangat bahaya. Kita harus juga konsentrasi mengingat pertemuan berat buat kita, papar Kolev.

Di sisi lain, manajer Persija, Ardhi Tjahjoko berharap Macan Kemayoran dapat kembali mencuri poin di laga tandang keduanya ini. Ardhi pun percaya bahwa Marko Simic dan kolega mempunyai motivasi yang tak kalah besar dari tuan rumah.

“Anak-anak pasti akan fight. Modal kemarin seri dan saya harapkan bisa mencuri poin. Kedua tim pastinya sama-sama bertekad untuk menang. Tinggal kita lihat saja di lapangan,” katanya.

Pada pertandingan di pekan pertama, secara mengejutkan PSIS tumbang oleh Kalteng Putra yang notabene merupakan tim promosi dengan skor 1-2. Sementara itu, Persija berhasil meraih hasil seri di markas Barito Putra 1-1.

Dalam rekor head to head, Persija memiliki catatan positif. Pada pertemuannya di musim lalu, Macan Kemayoran dua kali menumbangkan Mahesa Jenar.

Di putaran pertama saat bertandang ke Stadion Moch. Soebroto, Persija menang dengan skor 1-4 lewat gol Jaimerson da Silva, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu dan satu gol bunuh diri dari Safrudin Tahar. Satu gol balasan tuan rumah dilesakan Melcior Majefat.

Sedangkan di putarakan kedua, tim yang saat itu dinakhodai Stefano Cugurra Teco juga berhasil meraup tiga poin berkat kemenangan 1-0. Satu-satunya gol ditorehkan Riko Simanjuntak.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis