Final Piala Indonesia 2018

Jelang Persija vs PSM, Simic Ingin Tambah Trofi untuk Bepe & Ismed

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 20 Juli 2019
Marko simic ingin persembahkan trofi Piala Indonesia untuk para pemain senior Persija di antaranya Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.
tirto.id - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic mengutarakan ambisi besarnya membawa Macan Kemayoran jadi juara jelang leg pertama final Piala Indonesia 2018/2019 yang akan mempertemukan Persija kontra PSM di SUGBK, Minggu (21/7/2019). Selain untuk suporter, striker berjuluk Super Simic itu juga ingin mempersembahkan gelar untuk para pemain senior yang setia membela Persija seperti Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.

“Tahun lalu merupakan salah satu tahun terbaik sepanjang sejarah Persija, kami memenangkan tiga trofi dan puncaknya menjuarai Liga 1 enam bulan lalu di GBK. Saya ingin mengulangi lagi [dengan juara Piala Indonesia di GBK] tahun ini, tampil 100 persen dan memberikan tambahan trofi, khususnya juga untuk dua pemain senior Ismed dan Bepe,” tutur Simic saat konferensi pers, Sabtu (20/7/2019).

Bagi Simic sendiri, jika bisa mengantarkan Persija Juara, gelar Piala Indonesia akan jadi trofi keempatnya. Bersama Macan Kemayoran, sebelumnya Simic telah merengkuh trofi Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Boost Sports Super Fix Cup 2018.


Pada kesempatan yang sama pelatih Persija, Julio Banuelos mengatakan skuad Persija dalam kondisi siap tempur. Para pemain kunci akan dimainkan, tak terkecuali sosok Marko Simic sendiri. Hanya ada tiga pemain yang kemungkinan besar tidak bisa merumput, yakni Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, serta Steven Paulle.

“Persiapan maksimal, semua berjalan baik. Dan kami berharap bisa memenangkan pertandingan di leg pertama,” tegas mantan asisten Luis Milla itu.

Persija lolos ke final Piala Indonesia 2019 setelah mengalahkan Borneo FC dengan agregat 2-3 pada semifinal. Sementara lawan mereka, PSM Makassar menyingkirkan Madura United berkat keunggulan produktivitas gol.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight