Final Piala Indonesia 2018

Jelang Persija vs PSM, Marc Klok Kecewa Gagal Jumpa Steven Paulle

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 20 Juli 2019
Selama lebih kurang dua musim Klok dan Paulle merupakan partner satu tim ketika mereka berseragam PSM musim 2017 dan 2018.
tirto.id - Gelandang jangkar andalan PSM Makassar, Marc Anthony Klok mengaku kecewa dengan kondisi cedera yang dialami penggawa Persija sekaligus mantan rekan setimnya, Steven Paulle. Akibat cedera tersebut, Steven Paulle dipastikan tidak akan bermain saat PSM dan Persija bersua di leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019) besok.

“Steven Paulle teman baik saya, dan sebenarnya saya berharap besok dia main dengan Persija, tapi ya dia ada cedera dan tidak bisa bermain,” aku Klok kepada reporter Tirto di Senayan, Sabtu (20/7/2019).

Selama lebih kurang dua musim Klok dan Paulle merupakan partner satu tim, ketika memperkuat skuat PSM musim 2017 dan 2018. Keduanya lantas berpisah saat Paulle memutuskan hengkang ke Persija awal musim ini.


Walau kecewa, Klok menjamin absennya Klok tidak akan berpengaruh untuk kesiapan PSM. Sebab menurut perkataannya, PSM bukanlah tim yang terpaku dengan bagaimana komposisi lawan.

“Untuk kami [PSM Makassar] tidak masalah, Steven Paulle atau siapa di tim lawan main atau tidak bukan persoalan. Kami PSM, kami main untuk strategi kami, siapa lawan tidak masalah. Setelah pertandingan nanti baru saya akan berbìcara pada Paulle,” imbuh Klok.

Pluim dan PSM sebelumnya memastikan satu tiket di final berkat keunggulan produktivitas gol atas lawan mereka di semifinal, Madura United. Juku Eja menang 1-0 di Makassar, kemudian bermain 2-1 saat duel dihelat di Madura.

“Soal pertandingan, saya cuma bisa katakan, kami dalam mood meraih kemenangan. Tim kami stabil. Dan setiap pemain tahu persis apa yang harus mereka lakulan setiap pertandingan. Dan sama juga untuk besok, saya melihat ini pertandingan sama seperti yang lain-lain,” ungkap pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight