Jelang Persija vs Persib: Andritany Berpeluang Tampil

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 Juni 2018
Kiper Persija Jakarta, Andritany berpeluang kembali tampil secara kompetitif pada laga Persija vs Persib.
tirto.id - Jelang dilangsungkannya laga tunda antara Persija vs Persib di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (30/6/2018), Macan Kemayoran medapat kabar baik. Kiper utama mereka, Andritany Ardhiyasa telah mendapat izin untuk ikut berlatih.

Begabungnya Andritany ke skuat Persija tak lepas dari hasil CT Scan yang dilakukan terhadap kiper Timnas Senior Indonesia tersebut. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

“Telah dilakukan pemeriksaan CT scan kepada Andritany dan didapatkan hasil proses penyembuhan baik dengan kedudukan tulang yang simetris dan tidak didapatkan pembengkakan yang signifikan,” ujar Donny seperti dikutip situs resmi klub.

Andritany mengalami cedera saat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Uzbekistan pada kompetisi PSSI Anniversary Cup 2018, Minggu (3/5/2018). Pemain jebolan SSB ASIOP itu divonis menderita cedera pada tulang pipi dan penyangga mata.

“Dengan dasar hasil pemeriksaan ini Andritany dapat diizinkan untuk kembali berlatih secara full dengan tim,” sambung Donny.

Walau diizinkan kembali ke lapangan, sesi latihan yang diberikan tim pelatih kepada Andritany berbeda dari rekan-rekannya. Sang penjaga gawang pun masih terlihat memakai topeng pelindung agar proses penyembuhannya tak terganggu.

Vitalnya peran Andritany belakangan semakin terlihat. Sejak tak diperkuat sang kiper utama, Macan Kemayoran lebih sering mengalami kekalahan. Dari tujuh pertandingan, mereka hanya dua kali menang, sisanya kalah.

Rapor tersebut membuat Persija tersingkir dari Piala AFC. Di GoJek Liga 1 2018, per Rabu (13/6/2018) Bambang Pamungkas dan kawan-kawan juga masih terpaku di peringkat 10 dengan torehan 16 poin, hasil lima kemenangan, sekali imbang, serta empat kali kalah.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight