8 Besar Piala Indonesia

Jelang Persebaya vs Madura United, Skuat Bajul Ijo Mulai Berlatih

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 April 2019
Persebaya bakal menghadapi Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (25/4/2019) mendatang.
tirto.id - Persebaya bakal menghadapi Madura United dalam pertandingan leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tumo, Kamis (25/4/2019) mendatang. Jelang laga, tuan rumah mulai fokus pada latihan fisik guna menjaga kondisi setelah libur usai jalani Piala Presiden 2019.

Lebih khusus, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman menekankan pada menu latihan aerobik. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kondisi skuatnya agar berjalan sesuai dengan program yang diberikan.

“Materinya tetap di aerobik. Karena ada penurunan kondisi fisik selama libur. Jadi harus kami kembalikan lagi kondisi pemain dengan latihan aerobik. Yang penting mereka fit, biar siap. Kami maintenance pemain sesuai program, kami combine materinya,” sebut Djadjang Nurdjaman sebagaimana dikutip laman resmi klub, Sabtu (20/4/2019).


Meski belum sepenuhnya hadir dalam latihan yang dijalani Persebaya hari ini, skuat Bajul Ijo berangsur berdatangan satu persatu. Beberapa penggawa yang absen lantaran masih izin karena keperluan keluarga.

“Latihan hari ini [pemain] berangsur komplit, masih ada satu dua yang belum hadir. Ada yang masih izin karena keperluan keluarga,” imbuh Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Sesuai jadwal, Persebaya akan melakoni laga leg pertama sebagai tuan rumah. Kick-off rencananya akan dihelat pada Kamis (25/4/2019) pukul 15.30 WIB. Meski demikian, hingga kini Persebaya belum mendapatkan kepastian izin dari polisi.

“Mudah-mudahan awal pekan depan sudah komplit. Tim harus segera fokus lagi. Apalagi waktu kami tidak banyak,”pungkas Djanur.

Persebaya lolos ke babak 8 besar usai menyingkirkan Persidago Gorontalo di babak 16 besar. Pada laga dua leg tersebut, Bajul Ijo menang dalam dua pertemuannya yakni 1-4 dan 7-0.

Sementara itu, Madura United lolos berkat kemenangan dua leg kala melawan Sriwijaya FC dengan agregat 7-1. Laskar Sape Kerrab menang masing-masing dengan skor 5-0 dan 2-1.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus