Jelang Newcastle Jets vs Persija, Ivan Kolev: Laga Takkan Mudah

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Saya pikir Newcastle Jets adalah tim yang sangat bagus, ada beberapa pemain mereka yang bagus,” sebut Kolev.
tirto.id - Pelatih Persija, Ivan Kolev tak menampik jika Newcastle Jets yang akan menjadi lawannya di babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019, Selasa (12/2/2019) besok diisi oleh deretan pemain yang berkualitas. Mantan arsitek timnas Indonesia itupun menaruh respek kepada tim asal Australia tersebut.

“Saya pikir Newcastle Jets adalah tim yang sangat bagus, ada beberapa pemain mereka yang bagus. Saya respek kepada mereka dan besok juga akan menjadi laga yang tidak mudah. Namun, kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan esok,” sebut Kolev sebagaimana dilansir situs resmi klub, Senin (11/2/2019).

Kendati The Jets hanya menang sekali dan dua kali imbang kala bermain dalam 3 laga kandang terakhir di ajang A-League, pelatih asal Bulgaria tersebut tetap waspada. Apalagi, tuan rumah diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.


Beberapa pemain yang diperkirakan bakal mendapat perhatian khusus dari Ivan Kolev di antaranya yakni striker Roy O’Donovan yang telah menorehkan lima gol dalam 10 kali berlaga.

Selain itu, gelandang asal Venezuela yang sempat bermain di Eropa bersama AEK Athens, Ronald Vargas juga menjadi sosok yang bakal dimatikan pergerakannya. Pemain berusia 32 tahun tersebut tak hanya lihai mengatur serangan, ia juga cukup tajam lantaran sukses menorehkan empat gol dalam 17 pertandingan yang telah dilakoninya.

“Kami sudah melihat bagaimana kekuatan serta cara main Newcastle Jets. Kami akui beberapa bagian tim ini sangat kuat, akan tetapi kami juga memiliki beberapa keunggulan yang bisa dimaksimalkan. Saya usahakan yang terbaik di sini,” imbuh Kolev.

Sebelumnya, Persija sukses menumbangkan wakil Singapura, Home United dengan skor 1-3. Saat itu, gol Macan Kemayoran dihasilkan melalui bunuh diri Hoo Wai Loon, Alberto Goncalves, dan Marko Simic.

Andai mampu menang melawan Newcastle Jets, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan akan berhadapan dengan wakil asal Jepang, Kashima Antlers di babak kualifikasi ketiga.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS ASIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman