LIga Champions

Jelang Liverpool vs Porto, Jurgen Klopp: Kami Sedang On Fire!

Oleh: Gilang Ramadhan - 9 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jelang laga Liverpool vs Porto dalam babak 8 besar Liga Champions 2018/2019, Jurgen Klopp, berujar bahwa anak asuhnya dalam keadaan on fire.
tirto.id - Jelang pertandingan babak 8 besar Liga Champions 2018/2019 antara Liverpool vs Porto pada Rabu (10/4) di Stadion Anfield, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa skuatnya sedang dalam keadaan on fire.

"Di luar hangat, musim semi akan datang dan kami berada di dua kompetisi besar, jadi tidak masalah. Kami belum menyelesaikan musim ini, kami belum menyelesaikan pengembangan kami. Kami ingin menulis beberapa hal yang pantas di halaman-halaman buku musim itu. Jujur saja, kami sedang on fire," ujar Klopp saat sesi konferensi pers.

"Dalam sesi latihan Anda dapat melihat kami berada dalam momen yang sangat baik, tetapi begitu juga tim lain, dan kami semua bermain banyak. Anda akan melihat besok bahwa Porto juga benar-benar ingin lolos, jadi laga akan menjadi sulit, tetapi memang seperti itulah seharusnya."

Di kompetisi Liga Premier Inggris, The Reds kembali ke puncak klasemen setelah mengandaskan Southampton pada Sabtu (6/4) kemarin. Dengan total 82 poin dari 33 penampilan, Liverpool berjarak 2 poin dari Manchester City yang baru memainkan 32 laga.



Porto sendiri sukses mereka singkirkan pada 16 besar Liga Champions musim lalu dengan skor 5-0 pada leg pertama di Estadio do Dragao. Penyerang Liverpool, Sadio Mane, berhasil mencetak trigol pada laga tersebut. Namun di leg kedua, Liverpool hanya bermain imbang tanpa gol.

Kendati mengaku bangga dengan trigol yang dia cetak pada musim lalu, Mane merasa akan sangat fatal jika hasil tersebut menjadi acuan pada pertandingan kali ini. The Reds sendiri berhasil lolos ke babak final pada musim lalu, namun kalah dari Real Madrid.

"Itu adalah momen yang luar biasa dan salah satu malam terbesar saya sebagai pemain bola. Bermain di Liga Champions adalah perasaan yang luar biasa; memiliki kesempatan untuk mencetak hat-trick karenanya sangat berarti bagi saya dan saya benar-benar senang," ucap Mane dilansir dari UEFA.com.

"Kami memiliki kenangan indah mengalahkan [Porto] dengan selisih besar. Itu tahun lalu. Mereka akan lebih termotivasi. Salah satu kesalahan terbesar yang bisa kita buat adalah mengandalkan apa yang terjadi tahun lalu. Tahun lalu sudah lewat. Mereka benar-benar ingin menang. Mereka memiliki tujuan sama seperti kita. Biarkan tim terbaik menang."

Apabila tampil di laga ini, Sadio Mane akan mencatatkan penampilan ke-20 di ajang Liga Champions. 13 gol telah dia sarangkan ke gawang para lawannya sejauh 19 penampilan.

Hanya ada lima pemain yang pernah mencetak lebih dari 13 gol dalam 20 penampilan pertama di ajang Liga Champions: Alessandro del Piero (14), Ruud van Nistelrooy (16), Andriy Shevchenko (14), Jari Litmanen (14) dan Roberto Soldado (16).

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus