Jelang Liga 1 2019 Bergulir, Kalteng Putra Rekrut Hedipo Gustavo

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jelang bergulirnya Liga 1 2019, Kalteng Putra resmi merekrut mantan pemain Persela Lamongan dan Shan United, Hedipo Gustavo.
tirto.id - Jelang bergulirnya Liga 1 2019, Kalteng Putra resmi mendapatkan pemain asing asal Brasil, Hedipo Gustavo. Pemain yang sempat membela Shan United di ajang Piala AFC 2019 itu direkrut guna mempertajam lini serang skuat asuhan Gomes De Oliviera.

“Selamat Dumah hong Kalteng Putra, Hedipo Gustavo da Conceicao. Semoga ikau mangat huang hetuh. Mari berjuang kembali membawa Tim Laskar Isen Mulang juara Liga 1. Ela Mikeh,” tulis Kalteng Putra dalam keterangan resminya.

Menurut catatan transfermarkt, sepanjang 2019 Hedipo Gustavo bermain sebanyak 14 laga bersama Shan United. Rinciannya, sembilan laga di National League Myanmar dan lima kali di Piala AFC 2019.

Dirinya juga sukses menorehkan empat gol di liga domestik dan satu gol di ajang Piala AFC 2019 kala menghadapi Becamex Binh Duong di matchday ketiga. Saat itu, meski bermain di kandang sendiri, satu golnya pada menit 69 tak mampu membawa Shan United menang lantaran tim tamu berhasil menorehkan dua gol lewat Van Vu To dan Wander Luiz.

Bagi Hedipo Gustavo, atmosfer sepak bola Indonesia bukanlah sesuatu yang baru. Pasalnya, pada musim 2016, ia sempat memperkuat Persela Lamongan.

Dengan bergabungnya penggawa berusia 31 tahun tersebut, kini Kalteng Putra telah memiliki tiga pemain asing plus satu pemain asing Asia. Sebelumnya, mereka telah mengontrak Rafael Bonfim, Diogo Campos dan pemain asal Korea Selatan, Yoo Hyun-koo.

Di sisi lain, pelatih Kalteng Pura, Gomes De Oliviera mengumumkan bahwa tiga pemainnya yang sempat mendapatkan cedera yakni Abanda Rahman, Rizky Dwi Febrianto, dan Bhudiar M. Reza berangsur pulih.

“Mereka sudah membaik, mungkin beberapa hari lagi sudah bisa kembali berlatih seperti biasa,” katanya.

Jika mengacu pada performa di ajang Piala Presiden 2019, Kalteng Putra mesti diwaspadai oleh tim-tim lain di Liga 1. Di ajang tersebut, meski berstatus tim promosi, Patrich Wanggai dan kawan-kawan berhasil melaju sampai babak semifinal.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis