Semifinal Piala Presiden 2019

Jelang Kalteng Putra vs Arema FC, Singo Edan Tetap Incar Kemenangan

Oleh: Hendi Abdurahman - 4 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 antara Kalteng Putra vs Arema FC bakal digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Jumat (5/4/2019).
tirto.id - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyatakan bahwa timnya telah siap menghadapi tuan rumah Kalteng Putra di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 yang bakal digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019) besok.

Kendati telah mengantongi bekal dengan kemenangan 3-0 di semifinal leg pertama, pelatih asal Bosnia itu tetap menargetkan untuk meraih hasil maksimal. Bermain menyerang akan diperagakan Makan Konate dan kawan-kawan dalam laga penentuan tersebut.

“Kita datang ke sini untuk menang, karenanya akan tetap bermain menyerang,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (4/4/2019).

Andai berhasil menyingkirkan Laskar Isen Mulang, Singo Edan dipastikan akan bertemu Persebaya atau Madura United. Meski peluang Arema FC melangkah ke final Piala Presiden 2019 belum dapat dipastikan, tapi Milomir Seslija menyadari bahwa kedua tim tersebut merupakan tim kuat dengan materi pemain yang berkualitas.

“Memang klub yang menghadang kita di final nanti kalau menang di sini [Banjarmasin] antara Persebaya dan Madura United, keduanya klub kuat,” papar Milo.

Sementara itu, kemungkinan Hanif Sjahbandi bermain sebagai stoper sebagaimana yang terjadi pada leg pertama diperkirakan tetap terbuka andai kondisi Arthur Cunha dan Ikhfanul Alam tidak dalam kondisi prima. Penggawa yang ikut membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 itupun mengaku tak masalah.

“Tak ada masalah meski harus bermain di posisi stoper apalagi komposisi tim ini kan tidak banyak berubah,” kata Hanif.

Untuk melangkah ke partai final, Arema FC tidak boleh kalah dengan selisih empat gol. Sebaliknya, Kalteng Putra setidaknya membutuhkan minimal memasukkan tiga gol tanpa kebobolan untuk memaksakan adu penalti. Namun, jika ingin lolos ke final dalam waktu normal, Ferinando Pahabol dan kolega wajib menang dengan selisih empat gol.

Final Piala Presiden 2019 bakal dilangsungkan dengan sistem kandang-tandang. Dalam jadwal yang telah dirilis, final bakal dihelat pada 9-12 April 2019.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight