Jelang Indonesia vs Timor Leste U-19: Garuda Nusantara Minta Doa

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 1 November 2017
Timnas U-19 bakal melakoni laga melawan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19. Menghadapi laga nanti, Egy Maulana dan kawan-kawan hanya minta doa dari penggemar di Indonesia.
tirto.id - Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Timor Leste, Kamis (2/10/2017) besok. Jelang laga tersebut, Rabu (1/10/2017) hari ini skuat asuhan Indra Sjafri melakukan persiapan dengan menggelar latihan di Paju Football Center, Korea Selatan.

“Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan di Paju Foorball Centre, Rabu (1/11/2017) siang. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bersiap untuk menghadapi laga kedua kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F lawan Timor Leste pada hari Kamis,” tulis PSSI lewat situs resminya.

Selain Egy, nama-nama lain seperti Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Hanis Saghara, dan Syahrian Abimanyu juga nampak dalam sesi latihan tersebut. Pertandingan lawan Timor Leste direncanakan bakal menjadi ajang perbaikan performa Garuda Nusantara. Hal ini lantaran pelatih Indra Sjafri masih menemukan sejumlah kekurangan di dalam tubuh skuatnya. Evaluasi pun sudah dilaksanakan usai laga melawan Brunei yang berkesudahan dengan kemenangan telak 5-0.

"Meski menang besar tetap kami ada evaluasi untuk membenahi kekurangan tim ini,” ungkap Indra.

Sementara itu, para pemain Indonesia terus memohon doa dari para pendukung agar mampu menampilkan performa terbaik di sisa pertandingan. Konsistensi juga merupakan target yang dikejar skuat Garuda Nusantara saat ini.

“Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami selalu bermain konsisten dan fokus,” ujar salah satu punggawa Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal.

Di lain pihak, Timor Leste sendiri berbenah guna menutup segala kelemahan yang terlihat pada laga pertama melawan Malaysia, Selasa (31/10/2017) lalu. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-1 tersebut, anak asuh Kim Shin-hwan gagal mempertahankan fokus dan buyar setelah kemasukan gol pertama. Padahal, di sepanjang paruh pertama mereka mampu meladeni permainan tim lawan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste sendiri akan dimulai pukul 10.00 WIB dan disiarkan langsung stasiun televisi nasional SCTV. Seperti halnya laga pembuka, pertandingan kali ini juga direncanakan berlangsung di Stadion Paju, Korea Selatan.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight