Liga Italia

Jelang Chievo vs Inter, Tim Tamu Waspada Melawan Juru Kunci

Oleh: Beni Jo - 22 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jelang laga antara Chievo vs Inter Milan yang akan dilangsungkan pada Minggu (23/12/2018) dini hari di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Luciano Spalletti mengakui waspada pada tuan rumah.
tirto.id - Inter Milan akan bertandang ke markas Chievo Verona, Stadion Marc'Antonio Bentegodi, dalam laga yang akan dilangsungkan pada Minggu (23/12/2018) dini hari. Jelang laga tersebut, meski tuan rumah adalah juru kunci, pelatih tim tamu Luciano Spalletti mengaku bahwa timnya bakal waspada.

Dalam 16 laga yang dijalani musim ini, Chievo Verona hanya menang sekali. Itu terjadi di Coppa Italia. Selebihnya, mereka mengalami 15 laga tanpa kemenangan. Di Liga Italia, tim sekota Hellas Verona itu baru memiliki 4 poin, dengan hukuman pengurangan tiga angka.

Namun, tim ini mulai bergerak lagi setelah ditangani pelatih Domenico Di Carlo sejak November lalu. Hal inilah yang dicermati Spalleti.

"Chievo sudah mulai bangkit lagi dengan Di Carlo yang merupakan pelatih yang saya kenal. Dia selalu melakukan (tugasnya) dengan sangat baik. Jika kami tidak bermain dengan sangat baik, kami akan menghadapi risiko yang sangat rumit (melawan tuan rumah)," kata Spalletti dilansir laman resmi Inter Milan, Sabtu (22/12).

Meskipun Chievo belum pernah menang di Liga Italia, gawang Stefano Sorrentino, kiper mereka, merasakan clean sheet sebanyak dua kali dalam lima laga terakhir, yaitu saat melawan Napoli dan SPAL.

Bagi Spalletti, hasil imbang melawan Napoli ketika mereka bermain away menunjukkan bahwa anak asuh Di Carlo itu telah memasuki masa-masa meraih hasil positif.

Pada laga kali ini, Spalletti kemungkinan akan tetap menurunkan Samir Handanovic sebagai penjaga gawang utama. Dia sejauh ini telah mencatatkan empat kali clean sheet bersama Inter Milan dalam 10 pertandingan terakhir.

Mengenai Radja Nainggolan, pemain Belgia keturunan Indonesia, Spalletti mengaku belum memutuskan apakah ia akan menurunkannya sejak menit awal atau harus duduk di bangku cadangan terlebih dahulu.

"Dia (kondisinya) membaik, dia berlatih dengan baik dan bekerja sebaik mungkin di lapangan. Saya belum memutuskan apakah ia akan mulai (dari menit awal) atau tidak saat bermain di Verona," tambah pelatih yang sebelumnya sempat menukangi
Zenit Saint Petersburg itu.

Nainggolan termasuk dalam 21 nama susunan pemain yang disiapkan oleh Spalletti untuk menghadapi tuan rumah Chievo Verona pada laga pekan ke-17 Seri A Italia.



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Fitra Firdaus
Penulis: Beni Jo

DarkLight