Jelang Babak Kualifikasi Piala Asia U-23, PSSI Dapatkan Hak Siar

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
PSSI mendapatkan hak siar untuk pertandingan babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 yang akan dihelat di Hanoi, Vietnam mulai Jumat (22/3/2019).
tirto.id - Jelang babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang dihelat di Hanoi, Vietnam, PSSI memperoleh lisensi hak siar dari perusahaan media dan pemasaran olahraga, Next Media Solution JSC untuk seluruh laga Timnas Indonesia U-23.

Dihelat mulai 22 Maret hingga 26 Maret 2019, PSSI dijadwalkan bakal menyiarkan secara langsung petualangan Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri saat melawan Thailand (22/3), Vietnam, (24/3) dan laga pamungkas Grup K saat bersua Brunei Darussalam (24/3) melalui pssi.org.

“Dengan mendapatkan lisensi ini, tentu kami berharap masyarakat Indonesia bisa menyaksikan penampilan Timnas Indonesia di Vietnam. Selain di pssi.org, PSSI masih dalam pembicaraan tahap akhir dengan salah satu stasiun televisi nasional swasta untuk menyiarkan pertandingan ini,” beber deputi Sekjen PSSI, Marsal Masita sebagaimana dikutip laman resmi PSSI.

Meski berat, Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk lolos ke Piala Asia U-23 2020. Syaratnya, Saddil Ramdani dan kawan-kawan mesti menjadi juara Grup K di babak kualifikasi yang digelar di Vietnam.

Kendati demikian, peluang masih terbuka andai nantinya tim Garuda bercokol di posisi runner-up dengan ketentuan Thailand yang menjadi tuan rumah di perhelatan Piala Asia 2020 menjadi juara Grup K. Dari sebelas grup dengan 44 negara peserta, akan diambil masing-masing juara grup dan empat atau lima runner-up terbaik.

Menurut jadwal yang telah dirilis, Timnas Indonesia U-23 akan memulai laga dengan menghadapai Thailand pada Jumat (22/3/2019), disusul melawan Vietnam dua hari setelahnya (24/3) dan partai pamungkas melawan Brunei Darussalam (26/3).

Timnas Indonesia U-23 sendiri telah menjalani latihan secara intens. Selain itu, dua penggawa baru, Egy Maulana dan Ezra Walian telah ikut bergabung latihan Kamis (14/3/2019) pagi tadi.

“Selama latihan kami berupaya memperbaiki kekurangan yang masih ada. Proses ini akan terus berlangsung dan saya senang pemain bisa merespons dan memperbaikinya,” kata Indra Sjafri.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus