Jelang Asian Games 2018, Sri Mulyani Tinjau Kesiapan Bandara Soetta

Oleh: Yulaika Ramadhani - 13 Agustus 2018
Sri Mulyani meninjau persiapan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 3 hari ini.
tirto.id - Jelang Asian Games 2018, Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau persiapan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 3, Tangerang, Banten, Senin (13/8/2018) pagi.

Sri Mulyani mengunjungi Pusat Akreditasi Asian Games 2018 yang diperuntukkan bagi atlet, pelatih, ofisial, jurnalis dan pegawai pemerintah negara peserta.

Menkeu juga meninjau bagian keimigrasian untuk memastikan arus masuk dan keluar bagi para atlet serta ofisial peserta Asian Games 2018 dapat berjalan lancar.

"Selamat bertugas. Ini wajah pertama atau impresi Indonesia lho ya. Kalau kalian senyum saja, itu sudah menunjukkan wajah Indonesia," kata Sri Mulyani kepada beberapa petugas imigrasi.

Tak hanya itu, Menkeu juga meninjau ruangan bea cukai, pengembalian PPN (VAT refund), dan kantor kesehatan. Ia juga sempat menjalin dialog dengan beberapa petugas. Ia sempat menjalin dialog dengan beberapa petugas.

Sri Mulyani berpesan kepada petugas-petugas di bandara yang terlibat langsung dengan pelaksanaan Asian Games 2018 untuk dapat menjelaskan peraturan dan membantu para peserta dari negara lain dengan baik.

Dalam peninjauannya, Sri Mulyani didampingi oleh Ketua Komite Penyelenggaraan Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir dan sejumlah pejabat di Kementerian Keuangan.

Asian Games akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Acaranya akan digelar di Gelanggang Olahraga Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport City Palembang.

Ajang pesta olahraga ini akan diikuti oleh sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di ASIA yang akan berlaga di 42 cabang olahraga.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight