Jay Park Donasikan USD 300 Ribu untuk Korban Kebakaran di Australia

Oleh: Versatile Holiday Lado - 7 Januari 2020
Jay Park akan mendonasikan USD 300.000 untuk korban kebakaran hutan di Australia.
tirto.id - Kebakaran hutan di Australia berdampak besar. Sebab, kurang lebih sebanyak 500 juta hewan telah tewas akibat kejadian itu. Selain itu, menurut BBC, lebih dari 15,6 juta hektar telah terbakar, dan upaya pertolongan sulit dilakukan karena kondisi cuaca kering dan panas serta angin kencang.

Ribuan orang pun telah mengungsi. Musibah ini turut menarik perhatian publik, termasuk bintang Korea, Jay Park yang turut memberikan perhatian atas musibah yang terjadi di Negara Kanguru.

Dikutip dari Soompi, Jay Park akan mendonasikan USD 300.000 (AUD 43.160) ke Dinas Pemadam Kebakaran Pendesaan New South Wales. Informasi itu juga ia sampaikan melalui akun Twitternya (@JAYBUMAOM).

Dalam twitnya, Jay Park juga akan memberitahukan agensinya, AOMG untuk melakukan hal sama. Atas bantuan itu, ia mengatakan: “semoga sedikit membantu. Berdoalah untuk Australia dan sampai jumpa lagi.”

Jay Park merupakan musisi Korea Selatan sekaligus CEO dari label independen Hip-hop/urban terkemuka, AOMG yang didirikannya pada 2013 dan berbasis di Seoul, Korea Selatan.

Selain Jay Park, AOMG juga menaungi beberapa artis di dalamnya seperti Simon Dominic sebagai Co-Director, Loco, Gray, Ugly Duck, ELO, Hoody, DJ Pumkin, DJ Wegun dan Woo Won Jae.

Aktif sebagai seniman dan CEO, Jay Park mendirikan AOMG dengan tujuan mendukung dan mengembangkan seniman dan produser, dengan fokus utama pada mereka kesenian individu, lebih dari komersial mereka.


Baca juga artikel terkait KEBAKARAN HUTAN atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight