Jason Priestley Kenang Mendiang Luke Perry "Beverly Hills 90210"

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 8 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sudah empat hari berlalu sejak kepergian Luke Perry, Jason Priestley masih larut dalam duka.
tirto.id - Jason Priestley masih larut dalam duka usai meninggalnya Luke Perry, aktor "Beverly Hills 90210". Pemeran Brandon Wlash dalam serial yang sama ini, mengenangnya melalui beberapa unggahan di Instagram.

Priestley menulis sebuah kalimat melalui media sosial pada Kamis (7/3/2019), yang meyebut Perry sebagai “Kawan, guru, papan suara [yang meneruskan pendapatnya], kompas [yang menjadi penunjuk arah], saudara.”

Bersamaan dengan kalimat itu, Priestley juga mengunggah dua buah foto dengan gaya kolase, yang menampilkan dirinya bersama Perry.

“Luke lebih dari sekadar teman bagiku, Luke benar-benar tipe yang jarang ditemui, ia mencintai keluarganya, bersemangat dengan pekerjaannya, dan mencintai seluruh kawan-kawannya. Setiap hidup yang disentuhnya menjadi lebih baik. Dia begitu peduli, lembut, menarik, hangat, lucu, dan pintar. Dia suka bercerita dan tertawa. Dia benar-benar seorang lelaki sejati. Dia akan dirindukan oleh kita semua yang beruntung mengenal dan mencintainya. Berbaringlah dengan tenang saudaraku,” tulisnya lagi di unggahan lainnya, Jumat (8/3/2019).

Prisetly juga menjelaskan alasannya menunda menulis kata-kata untuk mengenang mendiang Perry.

“Butuh beberapa hari untukku menulis hal ini,” tulisnya dalam sebuah caption dalam akunnya, seperti dikutip Independent.

“Teman tekasihku selama 29 tahun, Luke Perry, adalah seorang spesial bagi banyak orang,” tambahnya.

Priestley juga menyatakan bahwa Perry tidak hanya seorang bintang, melainkan sebuah "cahaya" luar biasa benderang yang redup terlalu cepat. Itulah mengapa, ia merasa begitu kehilangan atas kematian sahabatnya tersebut. Dia menambahkan, "jika seseorang sempat mengenal Perry, maka mereka juga pasti merasa sedih dan kehilangan."

Dia mengakhiri tulisannya dengan kalimat, “Goodnight Sweet Prince.”

Tidak hanya Priestley, beberapa selebritas lainnya juga menyatakan kesedihannya atas meninggalnya Perry. Shannen Doherty, yang juga pemeran dalam "90210", sebelumnya menulis, “Aku berjuang dengan rasa kehilangan ini dan merasa terpuruk. Tapi hatiku tertuju pada keluarga dan teman-teman yang selama ini terberkati dengan kehadirannya,”

Melansir People, beberapa aktris seperti Jennie Garth menyatakan, “Hatiku hancur. Dia sangat berarti bagi banyak orang. Seorang yang spesial. Aku ikut sedih sebagaimana keluarga dan orang-orang yang mencintainya. Kehilangan yang menyesakkan.”

Senada dengan Priestley, Garth, dan Doherty, Tori Spelling juga menyampaikan kesedihannya dengan menceritakan bagaimana Perry bangga kepada kedua anaknya, Jack dan Perry, yang menolong Perry di masa-masa kritisnya.

Luke Perry meninggal dunia dalam usia 52 tahun setelah mengalami gejala stroke pada Senin (4/3/2019). Perry dikelilingi keluarga dan teman-temannya pada saat meninggal.


Baca juga artikel terkait LUKE PERRY atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Anggit Setiani Dayana