Liga Champions 2019

James Rodriguez vs Mohamed Salah, Siapa Bakal Lebih Bersinar?

Oleh: Permadi Suntama - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Bayern Munchen kontra Liverpool akan menjadi adu kemampuan nomor 11 tiap-tiap kubu, James Rodriguez dari tuan rumah dan Mohamed Salah dari tim tamu.
tirto.id - Bayern Munchen akan menjamu Liverpool di Alianz Arena dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019), pukul 03.00 WIB. Laga yang akan menentukan tim yang lolos ke babak berikutnya itu juga akan menjadi duel 2 pemain bernomor punggung 11 di masing-masing tim. Mereka adalah James Rodriguez di kubu Bayern Munchen, dan Mohamed Salah di kubu Liverpool.

James Rodriguez yang didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2017 dengan status pinjaman, turut membantu Bayern Munchen ketika menumbangkan Wolfburg 6-0 di Bundesliga akhir pekan lalu. Di laga tersebut, pemain tim nasional Kolombia itu pun mendapat nilai cukup tinggi dari Whoscored, yakni 8,24.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Liverpool, James menyebut timnya harus menampilkan permainan sempurna, untuk dapat lolos ke babak berikutnya. Oleh karenanya, Bayern Munchen harus tampil bagus saat menyerang, dan melakukan transisi secara cepat saat bertahan.

"Kami harus memainkan permainan yang sempurna di kandang sendiri. Liverpool memiliki pemain yang sangat cepat, mereka merasa nyaman ketika Anda memberi mereka ruang. Itulah sebabnya kami harus sangat fokus, dan memainkan permainan yang baik,” kata James Rodriguez, seperti dikutip laman resmi Bayern Munchen.

"Kami dalam situasi berbahaya! Saya pikir kami harus sangat berhati-hati. Serangan balik mereka sangat cepat. Tapi saya pikir kami memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya,” tambah eks pemain Monaco itu.

Sementara pemain bernomor punggung 11 di kubu Liverpool, Mohamed Salah, sedang dalam sorotan menuyusul puasa gol yang dialaminya dalam beberapa laga terkini. Namun, pemain tim nasional Mesir itu akan tetap menjadi andalan lini depan The Reds saat bertandang ke Alianz Arena, bersama dengan Sadio Mane dan Roberto Firminho, menjadi trio di lini depan Liverpool.

"Jika kami menang, itu sangat bagus dan itu [kemenangan] yang kami coba lakukan [di Allianz Arena]. Pikiran saya tajam dan ada tekanan [di dalam diri saya], tetapi saya kuat secara mental dan kami harus terus maju. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan di akhir musim tetapi secara mental saya siap untuk segalanya,” kata Mohamed Salah, seperti dikutip laman resmi Liverpool.

Liverpool sendiri berhasil menang atas Burnley, pada akhir pekan lalu dengan skor 4-2. Kendati tidak mencetak gol, Salah tetap memberi kontribusi untuk Liverpool dengan berkali-kali mengancam pertahanan lawan, dan meciptakan ruang untuk pemain lain, seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino yang masing-masing mencetak brace di laga itu.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight