Laga Uji Coba Timnas Senior

Jam Tayang Timnas Indonesia vs Curacao FIFA Matchday 2022 Indosiar

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 24 Sep 2022 15:28 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jam tayang siaran langsung Timnas Indonesia vs Curacao live Indosiar-Vidio pukul 20.00 WIB pada Sabtu, 24 September 2022, dalam jadwal FIFA Matchday 2022.
tirto.id - Jam tayang siaran langsung Timnas Indonesia vs Curacao di Indosiar dan live streaming Vidio dalam jadwal FIFA Matchday 2022 akan dimulai pukul 20.00 WIB pada Sabtu, 24 September 2022. Jalannya laga uji coba timnas senior ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat.

Jeda internasional bakal dimanfaatkan pasukan Garuda asuhan Shin Tae-yong untuk menjaga performa sebagai persiapan Piala AFF 2022 pada akhir tahun nanti. Di samping itu, laga kontra Curacao juga bisa digunakan untuk menambah perolehan poin Indonesia dalam ranking FIFA.

Dibanding Curacao yang ada di urutan 84 FIFA, Indonesia tertinggal cukup jauh, yakni di peringkat 155 dengan 1019,19 poin. Posisi tersebut bisa diperbaiki seandainya skuad Garuda mampu menyapu bersih dua laga uji coba kontra Curacao.



Jadwal FIFA Matchday 2022 Malam Ini: Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao

Pertandingan kontra Curacao diyakini sebagai duel yang cukup berat. Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa timnas negara dari Kepulauan Karibia itu adalah lawan tangguh.

Eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu melanjutkan, kemampuan Indonesia di atas lapangan dapat diperbaiki jika menghadapi tim bagus. Selain itu, pengalaman berharga akan dipetik skuad Garuda. Namun demikian, kemenangan tetap menjadi target.

“Memang sangat tinggi ya rankingnya (Curacao), jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan,” tutur Shin Tae-yong.


Untuk dua kali laga uji coba kontra Curacao, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain andalan Indonesia, baik yang merumput di tanah air maupun luar negeri.

Dari luar negeri ada Pratama Arhan yang berkarier di Tokyo Verdy (Jepang), Asnawi Mangkualam Bahar dari Ansan Greeners (Korea Selatan), serta dua pemain yang merumput di Eropa yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Terdapat pula Yakob Sayuri (PSM Makassar) di sektor gelandang dan Muhammad Dimas Drajad (Persikabo 1973) sebagai pemain depan.


Indonesia tentunya tidak boleh memandang remeh Curacao. Selain unggul di ranking FIFA, tim yang kini dibesut Remko Bicentini itu telah beradu dengan lawan-lawan tangguh, terutama dalam 5 laga terakhir, termasuk menghadapi Bahrain, Selandia Baru, Kanada, hingga meladeni klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Curacao ini telah mengantongi kekuatan Indonesia. Remko Bicentini menyebut Pratama Arhan yang dianggap memiliki kualitas, dari segi bertahan maupun menyerang.

“Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri,” ujar Remko Bicentini, dikutip dari Antaranews.


Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Curacao

Berikut ini prediksi line-up kedua tim jelang melakoni pertemuan pertama dalam FIFA Matchday 2022:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani; Dimas Drajad. Pelatih: Shin Tae-yong.

Curacao: Eloy Room; Cuco Martina, Michael Maria, Jurien Gaari, Suently Alberto; Brandley Kuwas, Juninho Bacuna; Leandro Bacuna, Elson Hooi, Gervane Kastaneer; Rangelo Janga. Pelatih: Remko Bicentini.

Skor Head to Head (H2H) Timnas Indonesia vs Curacao

Kedua tim belum pernah bersua di ajang apapun. Namun, Indonesia tercatat sudah beradu dengan 6 tim dari zona Concacaf, seperti Kanada, Kuba, Republik Dominika, Guyana, Jamaica, dan Puerto Rico. Skuad Garuda masing-masing 2 kali membukukan kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Indonesia
14/06/2022: Indonesia vs Nepal 7-0
11/06/2022: Indonesia vs Yordania 0-1
08/06/2022: Kuwait vs Indonesia 1-2
01/06/2022: Indonesia vs Bangladesh 0-0
30/01/2022: Timor Leste vs Indonesia 0-3

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Curacao
09/06/2022: Kanada vs Curacao 4-0
06/06/2022: Honduras vs Curacao 1-2
03/06/2022: Curacao vs Honduras 0-1
20/05/2022: Curacao vs Ajax 1-5
09/10/2021: Curacao vs Selandia Baru 1-2


Jam Tayang Timnas Indonesia vs Curacao di Indosiar

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday dapat disaksikan via siaran langsung Indosiar. Jam tayang laga tersebut dimulai pukul 20.00 WIB pada Sabtu, 24 September 2022.

Live streaming Indonesia vs Curacao juga bisa ditonton melalui laman/aplikasi Vidio. Aktifkan paket berlangganan Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan harga bervariasi, mulai Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, dan atau Rp199.000 per tahun.

Berikut tautan live streaming Indonesia vs Curacao

Link Live Streaming Indonesia vs Curacao – Indosiar

Link Live Streaming Indonesia vs Curacao – Vidio

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Indonesia vs Curacao dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait INDONESIA VS CURACAO atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight