Jam Tayang Indonesia vs Vietnam SEA Games 2019, Kick Off 19.00 WIB

Oleh: Agung DH - 10 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jam tayang live streaming RCTI laga Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2019 hari ini mulai pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Jadwal pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Vietnam dalam ajang final sepakbola SEA Games 2019 bakal digelar hari ini, Selasa 10 Desember 2019. RCTI akan melakukan siaran langsung laga ini dari Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, jam tayang kick off mulai pukul 19.00 WIB.

Dalam laga yang ditayangkan melalui live streaming RCTI+ itu nanti, Timnas Indonesia U23 di bawah asuhan Indra Sjafri akan berusaha merebut medali emas dari cabang sepakbola yang lama tidak diraih Indonesia. Sepanjang sejarah SEA Games digelar, Indonesia baru dua kali meraih medali emas, pertama pada 1987 dan terakhir pada SEA Games 1991 di Manila.

Bagi Timnas Indonesia merebut medali emas sepakbola SEA Games jelas tak mudah. Timnas Indonesia pernah dikalahkan Vietnam 1-2 pada babak penyisihan Grup B lalu. Namun pelatih Timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri optimistis.

"Yang penting adalah niat baik, usaha yang keras dan doa. Kami harus berjuang karena hanya ada dua pilihan yaitu kita yang menang atau mereka," kata Indra Sjafri seperti dikabarkan Antara.

Indra memastikan bahwa kondisi tim sudah siap untuk merebut medali emas yang “lepas” selama 28 tahun lalu.

"Semua pemain kami siap. Tidak ada yang tidak fit," kata Indra seusai berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin kemarin.

Pada laga final sepakbola SEA Games 2019, Indonesia dipastikan menurunkan formasi terbaik seperti sang top skor sementara Osvaldo Haay, Evan Dimas Darmono, Egy Maulana Vikri, Bagas Adi hingga pemain pengganti terbaik, Sani Rizki Fauzi bisa saja menjadi pilihan utama pada laga final ini.

"Ini kesempatan buat meraih medali emas karena sudah 28 tahun timnas sepak bola tidak mendapat medali emas. Dan kali ini adalah momentum yang harus disiapkan maksimalkan di pertandingan besok melawan Vietnam," kata Sani Rizki.

Sani mengaku siap mempersembahkan terbaik dan membawa pulang medali emas ke Indonesia. "Masyarakat juga mendukung terus kami di sini agar besok bisa mendapatkan hasil maksimal dan membawa medali emas ke Tanah Air," kata dia.

Ia menyampaaikan bahwa sesuai intruksi pelatih Indra Sjafri setiap pemain harus lebih bekerja keras karena seluruh masyarakat Indonesia menaruh harapan tinggi kepada mereka.

"Kalau saya pribadi tekanan tidak ada sih, dan saya siap 100 persen untuk bertanding. Pokoknya besok siap bermain dan mudah-mudahan bisa memaksimalkan pertandingan," tegas Sani.

Soal kekuatan Vietnam, Sani mengaku harus belajar dari pengalaman pertandingan sebelumnya dan dari pengalaman itu Sani tahu sekali Vietnam cukup bagus dalam sirkulasi bola cepat.

"Tapi kita harus lebih pressure dan semangat juang yang lebih lagi agar bisa memenangkan pertandingan," kata pemain yang mencetak gol ke gawang Vietnam itu.

Sementara itu gelandang serang Timnas U23 Indonesia Evan Dimas Darmono yang telah tiga kali diturunkan di SEA Games meminta rekan setim untuk menyiapkan mental.

"Ini mungkin pengalaman tahun 2017 saja, dan pengalaman itu dari segi mental, karena kami sudah masuk final," kata Evan seperti dikabarkan Antara.

Evan meminta kekalahan melawan Vietnam pada babak penyisihan sebaiknya dilupakan dan fokus pada laga final. "Lupakan pertandingan kemarin. Fokus ke depan dan banyak bersyukur," ujar dia.

Live Streaming Timnas U23 Indonesia vs Vietnam

Laga Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2019 bakal disiarkan langsung melalui live streaming RCTI+ dan saluran UHF pada pukul 19.00 WIB.

Sebelum laga final, akan digelar perebutan tempat ketiga atau medali perunggu SEA Games 2019 mulai pukul 16.00 waktu Manila atau 15.00 WIB antara Myanmar vs Kamboja.

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight