Jalani Kursus Kepelatihan, Radovic Tetap Pantau Perkembangan Persib

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Januari 2019
Sedang menjalani kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro di Montenegro, Miljan Radovic tunjuk Budiman untuk pimpin latihan.
tirto.id - Meski tidak memimpin sesi latihan dalam beberapa hari lantaran tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro di Montenegro, pelatih Persib, Miljan Radovic terus melakukan komunikasi dengan assisten dan tim pelatih.

Tugas untuk memimpin tim pun dibebankan kepada Budiman. Kendati tak menangani secara langsung, Radovic tetap memantau perkembangan timnya melalui komunikasi yang intens.

“Betul, coach selalu memberikan arahan dari sana [Montenegro]. Kami di sini selalu melakukan komunikasi dengan baik, memantau semua progress di tim,” kata Budiman, Kamis (17/1/2019) seperti dikutip laman resmi klub.

Materi latihan yang diterima Ardi Idrus dan kawan-kawan pun tak mengalami perubahan. Pasalnya, sebelum pergi, Radovic telah mempersiapkan menu latihan kepada timnya agar apa yang telah dirancangnya tetap dalam skema yang diinginkan.

Kepergian Radovic untuk mengambil kursus lisensi tersebut memiliki beberapa alasan. Salah satunya yakni karena adanya regulasi baru dari AFC. Badan sepak bola tertinggi di Asia itu menyebutkan bahwa setiap pelatih yang berasal dari benua Eropa dan melatih tim anggota AFC diwajibkan memiliki lisensi setara UEFA Pro.

Radovic pun diprediksi kembali ke Bandung pada 22 Januari mendatang. Dengan begitu, dirinya akan tetap memimpin tim saat Persib melawan Persiwa di ajang Piala Indonesia babak 32 besar leg pertama melawan Persiwa. Menurut jadwal yang telah diumumkan PSSI, laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap pada Minggu (27/1/2019).

“Jadi ini program latihan sudah dirancang coach untuk seminggu ke depan. Semuanya sudah selesai, tinggal kami di sini mengaplikasikannya untuk tim,” pungkas Budiman.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman