Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Kembali Dibuka Secara Bertahap

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 7 Juni 2020
Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) arah Cikampek sudah dibuka Minggu (7/6/2020) dinihari, sementara arah Jakarta akan dibuka Senin (8/6/2020) dinihari.
tirto.id - Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) kembali dibuka setelah berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran tahun 2020. Dibukanya Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) sudah secara bertahap dibuka mulai Minggu (7/6/2020) dini hari.

“Sudah dibuka secara bertahap. Jalur arah Cikampek dibuka Minggu (7/6) pukul 00.00 WIB, sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka Senin (8/6) pukul 00.00 WIB,” jelas Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono dalam keterangan resmi yang diterima Tirto.id, Sabtu (6/6/2020).

Ia mengatakan sejak Minggu dini hari pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) dari arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR serta dari arah Cawang.

“Sementara itu, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai besok malam, dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR,” katanya.

Sebelumnya, untuk mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Corona Virus (Covid-19) dan dengan larangan mudik dan balik Lebaran 2020, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated ) ditutup sejak Jumat (24/04) lalu.

Sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi, namun diberlakukan beberapa titik pengendalian transportasi di Cikarang dan Karawang. Jasa Marga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.



Baca juga artikel terkait TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Bayu Septianto
DarkLight