Persija vs Persib

Jakmania Oranyekan SUGBK, Banuelos Merasa Seperti di Catalunya

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 10 Juli 2019
Banuelos teringat atmosfer sepak bola di Catalunya, Spanyol setelah melihat tribun SUGBK penuh sesak oleh the Jakmania.
tirto.id - Pelatih Persija, Julio Banuelos mengaku takjub dengan atmosfer meriah yang disuguhkan the Jakmania di SUGBK, Rabu (10/7/2019) saat Macan Kemayoran menjamu Persib. Banuelos menyebut suasana di tribun penonton mengingatkannya dengan kemeriahan sepak bola di Catalunya, Spanyol, tempatnya banyak menghabiskan waktu semasa muda.

“Soal suporter, saya merasa seperti ada di Catalunya. Suporter penuh. The Jakmania luar biasa,” tutur Banuelos setelah pertandingan, Rabu.

Sejak pensiun sebagai pesepak bola, Banuelos memang memulai karier kepelatihannya di Catalunya. Klub pertama yang dia latih, tim junior UE Lleida, berasal pula dari kawasan tersebut.

Terlepas dari GBK yang mengingatkannya pada atmosfer sepak bola Spanyol, Banuelos mengutarakan permintaan maaf. Sebab dirinya belum berhasil menjawab kepercayaan para penonton. Persija cuma bermain imbang 1-1 saat menghadapi Maung Bandung.

"Bermain di GBK sangat luar biasa. Stadion dipenuhi oleh the Jakmania. Sangat disayangkan kami kemasukan gol pada menit-menit akhir pertandingan. Kami akan mengevaluasi supaya kejadian tersebut tidak terulang kembali. Pemain telah berjuang maksimal dan kami akan mencoba lagi pada pertandingan berikutnya," tegasnya.

Pada Selasa (16/7/2019) pekan depan, Macan Kemayoran dijadwalkan berkunjung ke Stadion Pakansari, Bogor untuk menghadapi tuan rumah PS TIRA Persikabo.

Selain rentetan jadwal Liga 1, Persija juga masih diagendakan melakoni final Piala Indonesia melawan PSM Makassar, yang laga leg pertama akan dihelat di Jakarta, Minggu 21 Juli 2019.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis