Jakarta Dessert Week 2020 Digelar Online pada 5-25 Oktober 2020

Oleh: Putri Avi Nursasi - 7 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jakarta Dessert Week (JDW) digelar secara online pada 5-25 Oktober 2020, dengan menggandeng Tokopedia. Ada 63 merchant terlibat.
tirto.id - Festival hidangan pencuci mulut bertajuk Jakarta Dessert Week (JDW), kembali hadir tahun 2020 ini. Namun, JDW 2020 digelar secara online dengan menggandeng Tokopedia.

JDW 2020 yang bertema "Magical" menghadirkan online dessert festival pertama di Indonesia, dan bakal berlangsung selama hampir satu bulan, yakni mulai 5-25 Oktober 2020. Penggemar dessert pun bisa menikmati berbagai hidangan favorit tanpa perlu keluar rumah.

"Sektor F&B adalah salah satu sektor yang terdampak paling berat saat pandemi. Untuk itu, kami terpanggil untuk membantu teman-teman di sektor ini dengan tetap melaksanakan JDW namun dengan konsep yang berbeda yaitu online festival berkolaborasi dengan Tokopedia," kata salah satu pendiri JDW, Gupta Sitorus dalam jumpa pers virtual pembukaan JDW awal pekan ini, dikutip dari Antara.

JDW 2020 melibatkan 63 merchant, termasuk para pelaku bisnis online yang populer. Beberapa merchant tersebut, di antaranya Ann’s Bakery & Creamery, Dough Lab, Exquise Patisserie, Gelato Secrets, Fuwa-Fuwa World, dan Titik Temu Coffee.

Selain itu, ada juga Manatea Soft Serve, Momoiro Bakes, North Pole Gelato, Pipiltin Cocoa, Sucre by Sheila, Tomaple Gourmet Potato Doughnuts, Bittersweet by Najla, Mookie, Cupcakes Company, Walls – Unicornetto Mini (Cornetto), Dapur Cokelat, BEAU Bakery dan lainnya.

Untuk memeriahkan kampanye JDW 2020, hadir juga live streaming dari para chef. Mereka akan mendemokan tentang cara membuat dessert yang benar. Rencananya, selama JDW 2020, ada 18 video live streaming yang akan tayang di Tokopedia Play, pada 10-11 Oktober 2020.

Sejumlah chef yang akan menampilkan demo membuat dessert melalui siaran live streaming ialah Talita Setyadi, x Les Vergers Boiron, Renatta Moeloek x Walls Unicornetto Mini (Cornetto), Karen Carlotta x Indomilk, Devina Hermawan x Elle & Vire, dan Tissa Aunilla x Pipiltin Cocoa.

Kemudian, ada pula Yuda Bustara x Hong Kong Tourism Board, Putri Miranti dan Debryna Dewi x Kumala Home Kitchen, Will Goldfarb, Kim Pangestu, dan Gloria Susindra.

Festival Jakarta Dessert Week diselenggarakan pertama kali pada 7-20 Oktober 2019 dan digagas oleh enam praktisi dan penggiat dunia kuliner, yaitu Gupta Sitorus, Talita Setyadi, Tria Nuragustina, Primo Rizky, Arimbi Nimpuno, dan Kevindra Soemantri. Pada 2019, JDW digelar di berbagai tempat berbeda yang tersebar di area Jakarta.


Baca juga artikel terkait FESTIVAL atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - )

Kontributor: Putri Avi Nursasi
Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight