Jadwal Wakil Indonesia pada Putaran Kedua Fuzhou China Open 2018

Oleh: Ibnu Azis - 8 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Sepuluh pebulu tangkis Indonesia akan memperebutkan tiket ke perempat final Fuzhou China Open 2018 hari ini.
tirto.id - Jadwal Fuzhou China Open 2018 hari ini, Kamis (8/11/2018), menyuguhkan sembilan laga wakil Indonesia dalam empat nomor pertandingan di putaran kedua, yang berlangsung di Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou, Cina. Di sektor tunggal putra terjadi duel sebangsa, yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie.

Dijadwalkan bertanding pada pukul 11.00 WIB di lapangan satu, mereka berdua saling mengalahkan dalam dua pertemuan. Jojo, panggilan Jonatan, menang pada turnamen Malaysia Open 2017, namun tunduk lima bulan kemudian di Korea Open 2017. Siapapun yang keluar sebagai pemenangan, berpotensi bertemu unggulan kedua wakil Cina, Shi Yuqi di perempat final.

Secara keseluruhan, hanya empat pebulu tangkis Indonesia yang bertemu pemain unggulan. Masih dari nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto harus melewati hadangan berat wakil India, Kidambi Srikanth, yang difavoritkan di tempat kelima. Kendati demikian, satu catatan penting bagi Tommy bahwa ia unggul dalam lima pertemuan dengan menyapu tiga kemenangan.

Selain Tommy, Rinov Rivaldy/Debby Susanto juga harus berhadapan dengan lawan berat, yakni ganda campuran unggulan kedua wakil Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani juga demikian yang menantang unggulan ketujuh Malaysia, Chan Peng Soon/goh Liu Ying. Terakhir, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu ganda putra unggulan ke-4 wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Berikut ini jadwal para wakil Indonesia yang akan berlaga pada putaran Fuzhou China Open 2018, Kamis (8/11).

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani vs [7] Chan Peng Soon/goh Liu Ying (Malaysia)
  • Anthony Sinisuka Ginting [8] vs Jonatan Christie
  • Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [3] vs Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong (Korea Selatan)
  • Tommy Sugiarto vs [5] Kidambi Srikanth (India)
  • Rinov Rivaldy/Debby Susanto vs [2] Wang Yilyu/Huang Dongping (Cina)
  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Kim Hyr Jeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)
  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Min Hyuk Kang/Kim Won Ho (Korea Selatan)
  • Wahyu Nayaka Arya P/Ade Yusuf Santoso/Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs [4] Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

Sebelumnya, putaran pertama Fuzhou China Open 2018 telah selesai digelar pada Selasa (6/11) dan Rabu (7/11). Indonesia berhasil meloloskan sepuluh pebulu tangkis dari babak tersebut namun nomor tunggal putri tak memiliki wakil, lantaran Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky tersingkir.

Pada edisi tahun lalu, Indonesia tak membawa pulang satu pun gelar. Adapun Fuzhou China Open 2018 yang berlangsung sampai dengan Minggu (11/11) menyandang level Super 750 dan berhadiah total 700 ribu dolar AS atau sekitar Rp10,4 miliar.


Baca juga artikel terkait FUZHOU CHINA OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis