Jadwal Wakil Indonesia di 32 Besar Denmark Open 2019 Hari Kedua

Oleh: Oryza Aditama - 16 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Denmark Open 2019 hari kedua akan dihelat pada Rabu (16/10) di Odense Sportspark, Odense V, Denmark. Indonesia menempatkan 7 wakilnya.
tirto.id - Jadwal hari kedua Denmark Open 2019 masih akan diisi dengan rangkaian laga babak 32 besar. Terdapat 7 wakil Indonesia yang akan bertarung di Odense Sportspark, Odense V, Denmark hari ini, Rabu (16/10/2019). Beberapa andalan Merah Putih yang akan tampil antara lain ganda putra Juara Dunia 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta juara Korea Open 2019 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Seperti halnya kemarin (15/10), pertarungan 32 besar pada hari kedua juga masih menggunakan 3 lapangan (court). Tiap court akan memulai laga pembuka pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB.

Ganda putri unggulan-5, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi wakil Merah Putih pertama yang akan melakoni pertarungan hari kedua. Mereka dijadwalkan menerima tantangan ganda Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, di court-2 dengan urutan laga ke-2. Pertandingan tersebut juga bakal tercatat sebagai pertemuan perdana bagi kedua pasangan.


Sementara itu ganda putra unggulan ke-2 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga menghadapi rintangan pertama dari wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Secara head to head Ahsan/Hendra unggul 6-1 atas peraih medali perak Olimpiade 2016 tersebut. Satu-satunya kekalahan Ahsan/Hendra dari Goh/Tan diterima pada 16 besar Malaysia Masters 2019, Januari lalu. Pertarungan Ahsan/Hendra melawan Goh/Tan dijadwalkan sebagai partai ke-8 di court-1.

Satu lagi wakil andalan Indonesia adalah ganda putra unggulan-7, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan peringkat-5 dunia itu memperoleh rintangan pertama dari ganda Cina, He Ji Ting/Tan Qiang.

Kendati lawan yang akan mereka hadapi berstatus non-unggulan, namun Fajar/Rian tetap harus memasang kewaspadaan tinggi terhadap duet He/Tan. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir Fajar/Rian selalu menderita kekalahan dari ganda Cina peringkat 16 dunia itu.

Pertemuan paling akhir kedua pasangan terjadi saat babak 16 besar Kejuaraan Asia 2019. Ketika itu Fajar/Rian menyerah rubber game dari He/Tan.

Seluruh laga hari kedua babak 32 besar Denmark Open 2019 dapat diikuti langsung melalui tayangan live score di BWF Tournamentsoftware mulai pukul 14.00 WIB, dengan mengunjungi tautan ini.

Berikut jadwal lengkap wakil Merah Putih pada hari kedua Denmark Open 2019, Rabu (16/10).

Lapangan-1 (Court-1)

[Tunggal Putra] Shesar Hiren Rhustavito vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong) / laga ke-3

[Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) / laga ke-8

Lapangan-2 (Court-2)

[Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) / laga ke-2

[Ganda Campuran] Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu (Kanada) / laga ke-8

Lapangan-3 (Court-3)

[Ganda Putra] Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda) / laga ke-9

[Ganda Putra] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Tan Qiang (Cina) / laga ke-13

[Tunggal Putri] Fitriani vs Cai Yan Yan (Cina) / laga ke-14


Baca juga artikel terkait BWF WORLD TOUR 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight