Jadwal Uji Kompetensi Bidang Pendamping Sosial PKH Kemensos 2019

Oleh: Yantina Debora - 2 Desember 2019
Seleksi psikotes dan uji kompetensi bidang lowongan Pendamping Sosial PKH Kemensos mulai 5 Desember 2019.
tirto.id - Hasil seleksi administrasi SDM Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) telah diumumkan hari ini, Senin (2/12/2019).

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi PKH Kemensos harus mengikuti psikotes dan uji kompetensi bidang pada tanggal 5, 9 dan 12 Desember 2019.

Pengumuman hasil psikotes dan uji kompetensi bidang Pendamping Sosial PKH Kemensos bakal diumumkan pada 30 Desember 2019. Pelamar dinyatakan lulus psikotes dan uji kompetensi bidang jika memenuhi syarat kelulusan.

Terkait Seleksi Administrasi, pelamar dapat mengetahui hasil Seleksi Administrasi SDM PKH Tahun 2019, dengan cara memasukkan NIK ke laman website https://ssdm.pkh.kemsos.go.id/site/pengumuman.

Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi PKH Kemensos akan dipanggil mengikuti tahap seleksi psikotes dan uji kompetensi bidang melalui laman website Kementerian Sosial di https://kemsos.go.id dan https://pkh.kemsos.go.id.

Pada saat mengikuti seleksi psikotes dan uji kompetensi bidang, pelamar menunjukkan bukti kelulusan dan membawa dokumen asli yang diunggah pada saat pendaftaran.

Pelamar dapat mengetahui hasil seleksi psikotes dan uji kompetensi bidang SDM PKH Tahun 2019, dengan cara memasukkan NIK ke laman website https://ssdm.pkh.kemsos.go.id/site/pengumuman.

"Seluruh proses Seleksi SDM PKH Tahun 2019 tidak dipungut biaya apapun. Panitia Seleksi SDM PKH tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran serupa oleh orang yang mengatasnamakan Kementerian Sosial RI," tulis Kemensos.

Jika peserta tidak hadir dan atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.

Jika terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus, kKemudian mengundurkan diri, maka Panitia Seleksi SDM PKH dapat menggantikan dengan peserta yang memiliki peringkat terbaik dibawahnya.


Baca juga artikel terkait PENDAMPING PKH atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight