Jadwal Uji Coba Timnas U19 vs Tim Korsel, Kyung Hee University

Oleh: Beni Jo - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal uji coba Timnas U19 vs Kyung Hee University diagendakan bakal dihelat pada Jumat (24/1/2020) pukul 15.30 waktu setempat.
tirto.id - Duel Timnas U19 vs Kyung Hee University, salah satu universitas di Korea Selatan, dijadwalkan digelar pada Jumat (24/1/2020) di Chiang Mai, Thailand, pukul 15.30 waktu setempat. Pertandingan ini menjadi laga perdana bagi timnas sejak diasuh oleh Shin Tae-yong.

"Pertandingan mulai pukul 15.30 di sini," beber Nova Arianto, asisten pelatih timnas U19, dikutip Antara, Kamis (23/1).

Nova juga mengatakan bahwa ajang ini menjadi kesempatan bagi semua pemain untuk bisa menunjukkan hasil latihan yang selama telah diberikan oleh pelatih utama, Shin Tae-yong.

Rencananya, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu bakal menurunkan semua pemain asuhannya. Artinya, seluruh penggawa berkesempatan tampil karena akan dimainkan secara bergantian.

Berkaitan dengan kondisi pemain, terdapat dua penggawa yang diperkirakan tidak dapat diturunkan karena cedera. Keduanya adalah penyerang Saddam Gaffar dan bek tengah Alfeandra Dewangga.

"Saddam dan Dewangga cedera. Namun dokter yang lebih tahu kondisinya," ujar Nova Arianto.

Timnas Indonesia U19 sendiri berkekuatan 28 pemain dalam menjalani Training Camp (TC) di Thailand. Andai Saddam dan Dewangga tidak bisa tampil, masih ada 26 penggawa lainnya yang akan diberi kesempatan.

Selama berada di Thailand, timnas direncanakan bakal menggelar enam laga uji coba. Lawan yang dihadapi adalah tim-tim dari Thailand hingga Korea Selatan.

Amiruddin Bagas Kaffa, salah satu pemain yang turut menjalani TC sempat mengatakan bahwa dirinya siap memberikan yang terbaik dalam pertandingan uji coba tersebut.

"Bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand ini, kami akan belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga. Kalau tim-tim Thailand kita mungkin tahulah ya, kalau Korea mungkin tidak jauh berbeda dengan Korea Utara. Ya, saya akan memberikan yang terbaik untuk negara," beber Bagas, dilansir laman resmi PSSI, Rabu (22/1).

Perkiraan Susunan Pemain Timnas U19

Indonesia U19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisanda, Rizky Ridho, Hamsa Lestaluhu; Theo Fillo, Witan Sulaiman, Braif Fatari; Herberd Akhova Sokoy, Serdy Ephy Fano Boky, Sutan Diego Zico.

Cadangan: M Adisatryo, Ahmad Rusadi, Kamu Helmiawan, Komang Tri Arta, Irfan Januar, M Yuda Febrian, Arya Putra, Fadhil Adhitya, Sandi Sapta, Figo Fahrezi, M Darmawan, Kartika Vedhyanto Putra, Rifaldo Lestaluhu, Pratama Arhan Alif Rifai, Irfan.

Baca juga artikel terkait UJI COBA TIMNAS U19 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight