Jadwal Uber Cup 2021 Indonesia vs Perancis TVRI, Live Skor, Pemain

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 11 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Uber Cup 2021 hari ini Indonesia vs Perancis live TVRI & Vidio, daftar pemain, & order of play Senin 11 Oktober 13.30 WIB. Cek live skor di BWF.
tirto.id - Pertandingan Indonesia vs Perancis dalam lanjutan jadwal Uber Cup 2021 akan dihelat pada Senin (11/10/2021), pukul 13.30 WIB. Jalannya laga di court-1 Ceres Arena, Aarhus, Denmark, ini dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI maupun live streaming Vidio. Penggemar bulu tangkis juga bisa memantau laga via live score dari laman resmi BWF.

Indonesia diyakini bakal mampu mengalahkan Perancis di pertandingan kedua Grup A siang nanti. Secara kualitas dan pengalaman, Tim Merah Putih bisa dikatakan jauh lebih baik ketimbang Perancis.

Karena keunggulan tersebut, tim pelatih Indonesia berkesempatan merotasi beberapa pemain yang akan diturunkan. Ada 2 pemain yang dipastikan menepi di pertandingan nanti. Mereka adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Greysia Polii.

Sementara itu, Apriyani Rahayu dipastikan bakal tetap tampil di nomor ganda putri, tetapi tidak dipasangkan dengan Greysia Polii. Atlet 23 tahun itu akan berduet dengan pebulu tangkis debutan Putri Syaikah. Tim pelatih tampaknya mulai mencari pasangan lain yang cocok untuk Apriyani setelah Greysia Polli. Hal itu dirasa penting untuk regenerasi pasangan ganda putri Indonesia ke depannya.

Mengistirahatkan Greysia Polii juga merupakan langkah tepat. Sebab, di jadwal pertandingan ke-3, Tim Merah Putih bakal berhadapan dengan unggulan Jepang, Selasa (12/10) besok. Kemungkinan besar Greysia bakal kembali dipasangkan dengan Apriyani dalam laga tersebut.

Di laga sebelumnya, Apriyani/Greysia diturunkan ketika bertanding melawan Jerman. Dalam laga yang dihelat Sabtu (9/10) kemarin, mereka sukses menumbangkan Kuspert Stine/Emma Moszczynski dengan kemenangan 2 set langsung: 21-16 dan 21-17.

Di pertemuan melawan Perancis siang nanti, Apriyani bakal turun dengan pasangan anyar, Putri Syaikah. Keduanya bakal bertanding melawan Lambert Margot/Anne Tran. Pasangan Perancis tersebut juga tergolong duet baru. Sebelumnya, Lambert Margot kerap kali diduetkan dengan Vimala Heriau.

Meski lebih diunggulkan dari segi pengalaman maupun kualitas, atlet ganda putri Apriyani Rahayu mengaku tetap waspada terhadap kekuatan lawan. "Karena kekuatan mereka merata, saya berharap teman-teman bermain waspada," terangnya, dilansir djarumbadminton.

"Seperti saat melawan Jerman, kita tidak boleh lengah," sambung peraih medali emas Olimpiade 2021 tersebut.

Selain Greysia, pemain lain yang tidak dipanggil untuk turun dalam duel melawan Perancis adalah tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Kemungkinan besar, karena performanya yang kurang bagus saat bertanding melawan Jerman di laga sebelumnya.

Dalam laga tersebut, Ester takluk dari wakil Jerman Thuc Phuong Nguyen setelah melalui 3 set yang ketat. Usai kalah di set pertama dengan skor 18-21, Ester sebenarnya mampu bangkit dengan memenangkan set kedua. Sayangnya, ia kembali tak berkutik di set penentu dengan kekalahan cukup jauh yakni 14-21.

Kini kemenangan di laga kontra Perancis sangat penting bagi Tim Merah Putih. Jika mampu mendulang poin penuh, tiket ke 8 besar secara otomatis bakal berada di kantong mereka. Sebaliknya jika gagal, mereka terpaksa harus menguras peluh lebih banyak saat melawan Jepang di laga ketiga.

Saat ini, Indonesia masih berada di urutan ke-2 klasemen sementara dengan raihan torehan 1 poin. Mereka hanya kalah selisih skor kemenangan dari Jepang di urutan pertama.


Susunan Pemain Indonesia vs Jerman Uber Cup 2021

WS1: Gregoria Mariska Tunjung vs Marie Batomene
WS2: Putri Kusuma Wardani vs Leonice Huet
WD1: Apriyani Rahayu/Putri Syaikah vs Margot Lamber/Anne Tran
WS3: Nandini Putri Arumni vs Yaelle Hoyaux
WD2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Marie Batomene/Delphine Delrue


Live Streaming Uber Cup 2021 Indonesia vs Perancis

Pertandingan Piala Uber 2021 antara Indonesia vs Perancis dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Vidio. Tidak hanya dapat ditonton melalui siaran langsung, laga nanti juga bisa dipantau menit per menit via live skor dari laman resmi BWF.

Untuk bisa menonton laga tersebut, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan beberapa pilihan harga. Yakni paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Link Live Streaming Indonesia vs Perancis - TVRI

Link Live Streaming Indonesia vs Perancis - Vidio

Link Live Score Indonesia vs Perancis - BWF



Baca juga artikel terkait PIALA UBER 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight