Jadwal Timnas UEA vs Indonesia di Pra Piala Dunia 2022

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G Zona Asia antara UEA vs Indonesia akan berlangsung pada Kamis (10/10/2019) pukul 23.00 WIB di Stadion Al Maktoum, Dubai.
tirto.id - Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G Zona Asia antara tuan rumah UEA vs Timnas Indonesia senior akan berlangsung pada Kamis (10/10/2019) pukul 23.00 WIB di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab. Tim Garuda berharap hasil positif meski akan sangat sulit diraih.

Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan berangkat ke Dubai pada Kamis (3/10/2019) pukul 00.40 WIB atau sepekan sebelum pertandingan. Pelatih Simon McMenemy mengatakan, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba terlebih dahulu sebelum duel melawan UEA.

"Akan ada satu kali uji coba dengan tim di sana. Kami tidak bisa banyak-banyak tanding karena pemain sudah banyak main di Liga 1. Kami ada di tengah musim, ini yang kami dapat pelajaran penting yang kami dapat dari pemusatan latihan sebelumnya," jelas McMenemy dilansir dari laman PSSI.

Sebelum bertolak ke Dubai, Indonesia telah menggelar latihan pada Rabu (2/10/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta yang diikuti oleh 21 pemain dari 25 pemain yang dipanggil. Manahati Lestaluhu, Alberto Goncalves, Yanto Basna, dan Novri Setiawan belum dapat berlatih di sesi tersebut.

Selain itu, McMenemy juga memanggil 7 nama baru untuk melawan UEA. Ketujuh pemain tersebut adalah Aduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Wawan Febrianto, Rezaldi Hehanussa, Lerby Eliandri, Wawan Hendrawan, dan Dendi Santoso.

"Pemain baru masih butuh adaptasi, tetapi saya senang latihan hari ini karena Wawan Febrianto tadi mencetak gol pas lagi latihan. Terus juga Dendi punya pengalaman main di tim nasional sebelumnya, dan dia juga main di Arema FC. Tujuan saya memanggil pemain-pemain baru untuk kasih penyegaran," kata pelatih asal Skotlandia ini.


Dari dua laga awal Grup G Pra Piala Dunia 2022, Indonesia selalu menelan kekalahan melawan, yakni dipermalukan Malaysia dengan skor 2-3 dan digebuk Thailand tiga gol tanpa balas. Kedua laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Indonesia telah bertemu UEA sebanyak 4 kali. Keduanya sama-sama meraih 2 kemenangan. Namun salah satu kemenangan Indonesia diraih lewat babak adu penalti saat melakoni babak 8 besar Asian Games 1986. Sementara pertemuan terakhir dimenangkan UEA dalam ajang Piala Asia 1996 dengan skor 2-0.

Baca juga artikel terkait PRA PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight