Three Gorges Bank Cup 2019

Jadwal Timnas U23 vs China, Prediksi, Skor H2H, Siaran Live RCTI

Oleh: Fitra Firdaus - 11 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Timnas U23 vs China pada Jumat (11/10/2019) live RCTI pukul 19.00 WIB. Prediksi: tuan rumah menang.
tirto.id - Jadwal Tim nasional (Timnas) U23 vs Cina dalam CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 pada Jumat (11/10) pukul 18.35 WIB. Pertandingan ini dapat ditonton live melalui siaran langsung RCTI.

Sepanjang 2019, Timnas Indonesia U23 tercatat sudah bermain 10 kali dalam tiga ajang berbeda. Hasilnya adalah, 5 kemenangan, dua hasil imbang, dan 3 kekalahan. Kemenangan tertelak didapatkan dalam perebutan tempat ketiga Merlion Cup 2019, ketika menggulung Filipina lima gol tanpa balas (9/6).

Namun, sepanjang tahun ini, Garuda Muda praktis hanya berhadapan dengan lawan-lawan asal Asia Tenggara. Timnas U23 tercatat tiga kali berhadapan dengan Thailand, hasilnya sekali menang dan dua kali tumbang.

Cina U23 adalah tim dengan level berbeda. Tidak hanya mereka, dua lawan lain yang menunggu Timnas Indonesia U23 di CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 juga demikian, yaitu Yordania yang dijumpai pada Minggu (13/10) dan Arab Saudi pada Selasa (15/10).



Terkait lawan-lawan tangguh ini, gelandang Bali United yang dipanggil memperkuat Timnas U23, I Kadek Agung Widnyana Putra menegaskan, siap tempur. Laga kontra Cina, Arab Saudi, hingga Yordania adalah seleksi alamiah untuk tolok ukur pelatih Indra Sjafri menjelang SEA Games 2019.

"Mengenai target pastinya saya ingin memberikan kemampuan terbaik untuk tim. Turnamen ini bisa dibilang pengalaman pertama saya bermain di Cina. Selain itu turnamen ini juga merupakan persiapan Sea Games dan saya memang ingin menjadi bagian dari Timnas di Sea Games 2019 nanti," kata Kadek Agung dikutip situs web resmi Bali United.

Sementara itu, dibandingkan Timnas Indonesia U23, Cina U23 sudah menjalani pertandingan terlebih dahulu, yaitu ketika mengalahkan Yordania 2-0 melalui gol ganda Zhang Yuning pada Rabu (9/10) lalu. Sosok penyerang kelahiran 5 Januari 1997 itu bisa kembali diandalkan kontra Garuda.

Cina punya tantangan tersendiri dalam laga kali ini. Bukan hanya demi melanjutkan tren positif usai laga pembuka kontra Yordania. Menghadapi Timnas Indonesia U23 yang secara level bisa jadi ada di bawah mereka, tekanan untuk Chen Binbin dan kolega meraih kemenangan bakal lebih besar daripada Garuda Muda.



Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Gian Zola; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli

Cina: Chen Wei; Tong Lei, Jiang Shenglong, Li Yang, Wei Zhen; Zhao Jinfei, Huang Cong, Hu Jinghang; Chen Binbin, Lin Liangming, Zhang Yuning

Siaran Langsung Timnas Indonesia U23 vs Cina
Jika tidak ada perubahan jadwal pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Cina dapat ditonton melalui RCTI pada Jumat (11/10/2019) sejak pukul 18.35 WIB.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight