Timnas Indonesia U-19

Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Bosnia & Hasil Uji Coba TC Kroasia

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Timnas Indonesia U19 vs Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan uji coba di Kroasia diagendakan digelar pada Jumat (25/9/2020).
tirto.id - Jadwal Timnas Indonesia U19 vs Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan uji coba selama training camp (TC) yang dihelat di Kroasia diagendakan digelar pada Jumat (25/9/2020). Dari total 5 kali bertanding, skuad arahan Shin Tae-yong mendulang 1 kemenangan, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Teranyar, hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar yang berlangsung dua kali pertemuan berkesudahan dengan cukup meyakinkan. Di laga pertama, Witan Sulaeman dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1. Sementara itu pada laga kedua yang berlangsung Minggu (20/9/2020) berakhir sama kuat 1-1.

Dari serangkaian uji coba yang dilalui, Shin Tae-yong menyebut bahwa perkembangan anak asuhnya mengalami peningkatan. Selain dari segi hasil, secara permainan, kini Garuda Muda lebih percaya diri dan mampu menciptakan sejumlah peluang.

Kendati demikian, beberapa kekurangan masih terlihat di beberapa sektor. Salah satunya yakni perihal konsentrasi. Hal ini terlihat pada laga terakhir lantaran Merah Putih kebobolan di pengujung pertandingan.

“Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun, power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi,” tutur Shin Tae-yong.


Perkembangan Timnas U19 di Kroasia

Sebelumnya, dalam International U19 Friendly Tournament yang diikuti oleh tiga negara, Timnas Indonesia U19 meraih dua kekalahan masing-masing atas Bulgaria (3-0) dan Kroasia (7-1), serta imbang melawan Arab Saudi (3-3).

Lain itu, dari komposisi pemain, Shin Tae-yong mulai melakukan rotasi di lini serang, salah satunya menurunkan Beckham Putra Nugraha sejak sepak mula kala bersua Qatar dalam dua pertandingan terakhirnya. Hal ini cukup memengaruhi pada permainan tim.

Menyisakan dua laga uji coba melawan Bosnia dan Dinamo Zagreb, kepercayaan diri para pemain mulai mengarah pada peningkatan. Bek Garuda Muda, Pratama Arhan merasakan jika permaianan timnya mulai membaik.

“...Disiplin kami di tiap posisi juga lebih bagus. Namun, kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit akhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi,” ujarnya.

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U19 di Kroasia

Jumat, 25 September 2020
Timnas U19 Indonesia vs Bosnia U19

Senin, 28 September 2020
Timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb Junior

Hasil Uji Coba Timnas U19 Indonesia di Kroasia

Timnas U19 Indonesia vs Bulgaria (0-3)
Kroasia U19 vs Timnas U19 Indonesia (7-1)
Arab Saudi U19 vs Timans U19 Indonesia (3-3)
Timnas U19 Indonesia vs Qatar U19 (2-1)
Timnas U19 Indonesia vs Qatar U19 (1-1)

Baca juga artikel terkait JADWAL TIMNAS U-19 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight